Sukses

Dortmund Tolak Tawaran Barcelona untuk Dembele

Dembele menjadi target Barcelona sejak melepas Neymar ke Paris Saint-Germain (PSG).

Liputan6.com, Dortmund - Upaya Barcelona untuk mendapatkan pengganti Neymar usai bintang Brasil itu dilepas ke Paris Saint-Germain belum juga membuahkan hasil. Blaugrana tidak mendapatkan lampu hijau dari Borussia Dortmund setelah tawarannya untuk Ousmane Dembele ditolak klub Bundesliga Jerman itu.

Dembele disebut-sebut merupakan target Barcelona pada musim panas ini. Klub raksasa Catalan itu pun tengah mengajukan tawaran kepada Dortmund.

Tapi, Dortmund tidak akan melepas pemain yang direkrut dari Rennes seharga 15 juta pound pada musim lalu itu. "Borussia Dortmund telah mengadakan pembicaraan dengan Barcelona mengenai kemungkinan transfer Ousmane Dembele ke Barcelona," demikian pernyataan Dortmund seperti dilansir Soccerway, Kamis (10/8/2017).

"Selama pertemuan ini, perwakilan FC Barcelona mengajukan tawaran yang tidak sesuai dengan kemampuan pemain yang luar biasa atau nilai bagi klub, atau situasi pasar transfer Eropa saat ini. Oleh karena itu, BVB menolak tawaran ini."

"Karena tidak ada tawaran lain dari FC Barcelona sampai saat ini, saat ini tidak ada transfer pemain ke FC Barcelona dan saat ini tidak mungkin terjadi," pungkas pernyataan Dortmund.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Coutinho

Selain Dembele, Barcelona juga mengincar gelandang serang Liverpool Philippe Coutinho. Bahkan, Blaugarana sudah dua kali menyodorkan tawaran kepada klub Inggris tersebut.

Berbagai media Inggris menyebutkan tawaran kedua Barcelona bernilai 90 juta pound atau sekitar Rp 1,5 triliun. Jumlah itu naik 10 juga pound dari penawaran pertama.

Namun, Liverpool tidak tergiur dengan tawaran Barcelona. The Reds menyatakan Coutinho sebagai bagian penting tim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Borussia Dortmund adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Borussia Dortmund adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman

    Borussia Dortmund

  • Ousmane Dembele adalah pemain sepak bola berbakat asal Prancis yang tergabung dalam klub Barcelona
    Ousmane Dembele adalah pemain sepak bola berbakat asal Prancis yang tergabung dalam klub Barcelona

    Ousmane Dembele

  • Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil
    Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil

    Philippe Coutinho

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool