Sukses

Atlet Inggris Jadi Inspirasi Timnas Indonesia U-22 di SEA Games

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, melepas skuat Timnas Indonesia U-22 untuk SEA Games 2017 Kuala Lumpur, Kamis (10/8/2017) malam. Dalam kesempatan ini, Edy berharap Evan Dimas dan kawan-kawan usaha terbaik.

Selain Timnas Indonesia U-22, Edy juga melepas timnas futsal putri bersama seluruh staf.

Edy memberi motivasi lewat video kisah pelari Inggris, Derek Redmond, yang tampil di Olimpiade 1992 Barcelona. Pria yang juga menjabat sebagai Pangkostrad itu berharap seluruh pemain yang turun di SEA Games agar punya mental seperti Remond.

"Biasanya yang berangkat dari markas Kostrad ini selalu menang. Kami kemarin memberangkatkan atlet tembak ke turnamen dunia. Alhamdulillah mereka bisa juara delapan tahun berturut," kata Edy dalam sambutannya.

Edy ingin seluruh pemain memberikan usaha terbaik dalam SEA Games, sama seperti Redmond yang berusaha menyentuh garis finis meski cedera hamstring.

"Kalian harus pulang sebagai pejuang yang cinta negeri ini. Kalau kalah setelah berjuang tak apa. Kalau tak cinta pada bangsa untuk apa sampai sejauh ini," ucap Edy.

"Yang paling penting jangan lupakan doa ketika banyak beban dan tanggung jawab diberikan. Kita memang hanya punya dua tangan, tapi dengan kekuatan doa, semua bisa terjadi," sambungnya.

Timnas Indonesia dijadwalkan berangkat ke Malaysia Sabtu (12/8/2017) pagi. Timnas Indonesia U-22 dijadwalkan menghadapi Thailand dalam laga pembuka Grup B SEA Games 2017 di Stadion Shah Alam, Selangor, Selasa (15/8/2017).

Saksikan video menarik berikut:

Artikel Selanjutnya
Target Timnas Kriket Tercapai di SEA Games, PCI Puas
Artikel Selanjutnya
PCI Puas Kriket Penuhi Target di SEA Games 2017