Sukses

Target Emas, Kapten Timnas Indonesia U-22 Minta Doa Masyarakat

Liputan6.com, Jakarta - Kapten Timnas Indonesia U-22, Hansamu Yama Pranata, membenarkan Thailand sebagai salah satu tim terkuat di SEA Games 2017. Namun, dia yakin timnas sudah siap bertanding dan berpeluang merebut medali emas.

Timnas Indonesia U-22 menantang Thailand pada laga pembuka Grup B di Stadion Shah Alam, Selasa (15/8/2017). Ini adalah pertemuan kedua dalam satu bulan terakhir.

"Sata sejujurnya tidak kenal pemain Thailand. Tapi kami mewaspadai semua pemain mereka, bukan individu," kata Hansamu dalam jumpa pers pelepasan timnas di Markas Kostrad, Gambir, Kamis (10/8/2017) malam.

Hansamu dan kawan-kawan sebelumnya mengimbangi Thailand 0-0 pada Grup H Kualifikasi Piala Asia U-23 2018, 23 Juli lalu. Hasil tersebut membuat timnas gagal lolos turnamen utama.

"Tim ini dalam kondisi siap dan bagus. Di tim ini juga tidak ada senioritas karena semua pemain dianggap sama," kata bek tengah timnas di Piala AFF 2016 tersebut.

Menilik persiapan maksimal dan atmosfer internal timnas, Hansamu berani mematok target medali emas untuk Timnas Indonesia U-22. Selebihnya dia turut meminta dukungan dan doa dari masyarakat Indonesia.

"Kami sudah dibekali banyak persiapan di SEA Games ini dan Insya Allah mempersembahkan yang terbaik untuk bangsa. Kami melakukan persiapan. Terakhir, kami memohon doa masyarakat Indonesia agar mendapat emas di SEA Games," pungkasnya.

Saksikan video menarik berikut:

Artikel Selanjutnya
Egy Persembahkan Kemenangan Timnas Indonesia U-19 untuk Suporter
Artikel Selanjutnya
Langkah PSSI Jamin Keamanan Timnas Indonesia U-19 di Myanmar