Sukses

Striker Anyar Persib Wajib Tingkatkan Kebugaran Fisik

Liputan6.com, Bandung - Staf pelatih Persib Bandung menilai fisik Ezechiel N'Douassel cukup baik. Namun, mereka menilai kapten Timnas Chad itu tetap harus meningkatkan kondisi.

Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya menyuarakan keyakinan N'Douassel mencapai level yang diinginkan, meski saat ini mantan pemain Hapoel Tel Aviv itu masih dalam proses adaptasi dengan cuaca di Indonesia.

"Melihat kondisi fisik dia, saya hanya bisa menerima apa yang didapat di Jakarta. Vo2 max (volume maksimal oksigen yang bisa diproses tubuh) 55 untuk striker tidak jelek. Apalagi dia baru datang. Harapan kita, dia bisa jaga kondisi fisik setelah adaptasi, perfoma naik, physical fitness-nya juga naik," kata Yaya.

Disinggung soal kemungkinan N'Douassel diturunkan sejak menit pertama bertandang ke markas Arema FC, Sabtu (12/8/2017), Yaya belum berani beri penilaian. Dia harus melihat perkembangan N'Douassel satu hari sebelum laga.

"Untuk bertanding, kita lihat bagaimana kondisinya pada latihan terakhir. Kita coba besok di Malang dengan skema permainan yang ada, apakah dia bisa menyatu atau tidak," jelasnya.

Meski belum tentu merumput, kehadiran N'Douassel dinilai memperkaya serangan Maung Bandung dalam upaya menembus pertahanan Arema. "Sejak awal kami butuh striker. Dengan adanya N'Douassel, kita punya alternatif lain. Tinggal lihat besok (hari ini)," kata caretaker Persib, Herrie Setyawan.

Artikel Selanjutnya
Persib Vs Persegres : Ezechiel Belum Tentu Jadi Starter
Artikel Selanjutnya
Jamu Persegres, Pelatih Persib Singgung Penampilan Ezechiel