Sukses

Seperti Neymar, Barcelona Bisa dengan Mudah Kehilangan Messi

Nilai jual Messi dikabarkan mencapai angka 300 juta euro.

Liputan6.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp ikut mengomentari langkah sensasional Neymar yang hengkang ke Paris Saint-Germain (PSG). Menurut Klopp, kepergian Neymar menjadi peringatan keras bagi Barcelona yang bisa saja kehilangan Lionel Messi.

Neymar hengkang dari Barcelona setelah PSG menebus klausul jualnya seharga 222 juta euro. Hal ini menjadikan pemain berusia 25 tahun itu pemain termahal dunia, memecahkan rekor transfer sebelumnya milik gelandang Manchester United, Paul Pogba.

Kegilaan di bursa transfer membuat Klopp optimistis Messi bakal meninggalkan Barcelona. Menurutnya, ada klub yang mampu menebus nilai jual pemain asal Argentina itu.

"Ini sangat sederhana, sampai sekarang hal itu dianggap mustahil. Ada daftar yang menyebut klausul rilis Messi sebesar 300 juta euro," ucap manajer asal Jerman tersebut, dikutip dari Soccerway.



"Itu memang jumlah yang keterlaluan, mereka (Barcelona) menetapkan harga secara acak. Maksud saya, siapa yang akan membayar 300 juta euro. Tapi setelah Neymar, transfer itu (Messi) bisa saja terjadi," kata Klopp menambahkan.

Sepanjang bursa transfer musim panas ini, ada empat klub yang dikaitkan bakal menjadi pelabuhan baru Messi. Empat klub itu yakni, PSG, Manchester City, Manchester United, dan Chelsea.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Karier Messi

Messi yang memperkuat Barcelona sejak 2004 telah memperpanjang kontraknya hingga 2021. Bersama Barcelona, pemain berusia 30 tahun memenangkan delapan gelar La Liga, lima trofi Copa Del Rey.

Dia juga mempersembahkan empat gelar Liga Champions, tiga Piala Super Eropa, dan tiga gelar Piala Dunia Antarklub. Messi juga mememangkan lima gelar Ballon d'Or bersama klub berjulukan Los Blaugrana tersebut.

Messi juga mencatatkan dirinya sebagai top scorer Barcelona sepanjang masa. Dia sudah mencetak 507 gol dari 583 penampilan bersama Los Blaugrana di semua kompetisi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.