Sukses

Bek Persija Jadi Guru Bahasa Ezra Walian di Timnas Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Penyerang naturalisasi Timnas Indonesia U-22 Ezra Walian rupanya punya jawaban andalan selama berinteraksi di pemusatan latihan (TC). Ezra mengaku banyak diajari kalimat positif oleh bek tengah Ryuji Utomo.

Striker kelahiran Amsterdam, Belanda, tersebut baru saja tiba di Jakarta pada Kamis (11/8/2017). Karena masih lelah setelah penerbangan jauh, dia diizinkan ikut sesi latihan keesokan harinya.

"Iya masih jetlag, tapi saya sudah enak badan karena tidur yang cukup," kata Ezra kepada Liputan6.com dalam acara pelepasan Timnas Indonesia di Markas Kostrad, pada Kamis (10/8) malam.

Meski bolak-balik mengikuti TC timnas sejak Maret 2017, rupanya hal itu belum membuat kemampuan berbahasa Indonesia Ezra naik pesat. Pemuda 19 tahun itu mengatakan, dirinya sudah paham momen untuk berterima kasih pada seseorang.

"Tentu yang selalu saya ingat, Garuda, terima kasih, sama-sama. Setelah diwawancarai harus selalu jawab terima kasih atau sama-sama," kata Ezra.

Dia menyambung, pemain yang jadi guru bahasanya adalah Ryuji Utomo, bek tengah Persija Jakarta. Pemain blasteran Jawa-Jepang itu dianggap Ezra jadi guru yang baik.

"Di tim ini Ryuji yang mengajarkan saya banyak. Tapi tidak di ajari kata-kata yang buruk ya. Tidak pernah. Untung saja," katanya.

"Bahasa saya masih belum bagus. Saya harus terus belajar karena buat saya ini sulit," ucap Ezra.

Artikel Selanjutnya
Batal Mainkan Ezra Walian, Ini Penjelasan Luis Milla
Artikel Selanjutnya
Legenda Timnas Indonesia Mengaku Kagumi Evan Dimas