Sukses

MotoGP Austria: Rossi Waspadai Kecepatan Lorenzo

Rossi menyebut Lorenzo berpeluang besar menjuarai MotoGP Austria.

Liputan6.com, Spielberg - Valentino Rossi menyebut mantan rekan setimnya di Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo bakal menyulitkannya di MotoGP Austria, akhir pekan ini. Meski Lorenzo belum menemukan performa terbaiknya bersama Ducati sepanjang MotoGP 2017.

Rossi menyebut Lorenzo berpeluang besar menjuarai MotoGP Austria. Sebabnya, Sirkuit Red Bull Ring sangat cocok dengan Ducati.

Buktinya, pada MotoGP 2016, dua rider Ducati, Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso berada di posisi pertama dan kedua. Sementara Rossi hanya finis di urutan keempat, di belakang Lorenzo.

"Sangat sulit untuk dikatakan, karena trek balap banyak berubah tahun ini. Tapi saya anggap Ducati adalah motor yang harus dikalahkan, seperti tahun lalu," ucap Rossi dalam konferensi pers, Kamis (10/8/2017).



"Saya berharap kami bisa lebih dekat dengan mereka. Tapi Dovizioso selalu cepat. Begitu juga dengan Lorenzo. Akhir pekan ini, Lorenzo punya peluang mnejadi juara," ujar pembalap MotoGP berusia 38 tahun tersebut.

Rossi tak asal bicara menyebut Lorenzo punya peluang juara. Pada tes di Sirkuit Brno, awal pekan ini, Lorenzo berada di posisi keempat, hanya tertinggal 0,380 detik dari Rossi yang menjadi tercepat.

"Lorenzo sangat cepat pada tes MotoGP di Brno. Dia punya kecepatan yang sangat bagus," kata Rossi mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.