Sukses

MotoGP: Mengira Fans, Rossi Dorong Menteri Republik Ceko

Pembalap MotoGP asal Italia itu terekam kamera mendorong bahu kiri salah satu Menteri Republik Ceko.

Liputan6.com, Brno - Sebuah insiden kecil luput dari pengamatan sebelum berlangsungnya MotoGP Ceko di Sirkuit Brno, akhir pekan lalu. Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi mendorong seorang wanita berambut pirang.

Aksi Rossi mendorong wanita tersebut menjadi buah bibir di media sosial. Pembalap MotoGP asal Italia itu terekam kamera mendorong bahu kiri wanita itu.

Seperti dikutip dari Motor Sports, ternyata wanita tersebut adalah Menteri Pengembangan Dalam Negeri Republik Ceko, Karla Slechtova. Rossi mendorong karena tidak tahu Slechtova seorang pejabat negara.

Ramai dibicarakan Slechtova memberikan penjelasan melalui Facebook miliknya. Ketika itu, dia mengaku ingin memberikan semangat kepada Rossi.

"Saya ingin memberikan Rossi semangat, sama seperti yang saya lakukan kepada pembalap lain. Suasana di grid sangat berisik, mungkin dia mengira saya seorang fans yang gila," katanya.

"Itu memang tidak baik (mendorong bahu), tapi saya mengerti kesalahpahaman ini. Saya juga paham Rossi merupakan seorang bintang besar yang sedang mendengarkan arahan sebelum balapan dimulai," ujar Slechtova menambahkan.

Pada balapan MotoGP Ceko, Rossi gagal naik podium. Dia finis di posisi keempat dalam balapan yang berlangsung dalam kondisi flag to flag tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.