Sukses

RD Bicara Peluang Timnas Indonesia U-22 di SEA Games

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Terengganu FC (T-Team), Rahmad Darmawan membeberkan analisisnya soal Timnas Indonesia U-22 yang tampil di SEA Games 2017. Peluang juara Timnas di ajang ini terbuka jika mereka bisa lolos dari fase grup.

Indonesia menghuni Grup B bersama Thailand, Vietnam, Kamboja, dan Filipina. Pada laga pembuka Hansamu Yama dan kawan-kawan langsung ditantang Thailand, Selasa (15/8/2017) di Stadion Shah Alam, Shah Alam.

"Kalau sampai lolos ke semifinal kans juara meningkat. Kenapa saya berani bilang begitu? Karena fase grup kita lebih berat dibanding yang lain dengan adanya Thailand dan Vietnam," tutur Rahmad Darmawan, dalam diskusi Bincang Taktik di Gedung KMK Online, pada Kamis (10/8) sore.

RD, sapaan mantan pelatih Timnas U-23 ini, juga menegaskan skuat Garuda tak boleh menganggap enteng Kamboja. Sebab Kamboja mengalami perkembangan pesat, apalagi kini ditangani pelatih Brasil Leonardo Vitorino.

Selain itu, jadwal pertandingan yang ketat membuat semua tim harus mengelola kebugaran fisik dengan baik. RD tak ingin skuat Garuda membuat kesalahan justru pada lawan yang mudah diatasi.

"Semua perhatian ada di Thailand. Mental, kepercayaan diri, dan beban semua dipengaruhi dari pertandingan lawan mereka. Tapi hati-hati dengan Kamboja apalagi kita bermain lima kali dalam sepuluh hari," ucap RD.

"Kalau bicara taktik, pasti pemain Timnas Indonesia makin hari makin baik. Cuma tim ini akan hebat karena tidak diberi kemudahan di awal," ujar RD.

Artikel Selanjutnya
Gagal Raih Emas, Milla: Timnas Indonesia Butuh Analisis Panjang
Artikel Selanjutnya
PSSI Siapkan Timnas Indonesia U-22 ke Asian Games 2018