Sukses

Simeone Buka Jalan Kalinic Pindah ke AC Milan

Liputan6.com, Milan - AC Milan mulai mengibarkan bendera putih dalam perburuan striker top Eropa. Pilihannya kini tertuju kepada striker Fiorentina, Nikola Kalinic, yang sudah diincar sejak sebulan lalu. 

Jalan keluar Kalinic menuju AC Milan semakin terbuka karena Fiorentina telah menemukan calon suksesor penyerang Kroasia itu. Mereka adalah striker Genoa, Giovanni Simeone yang akan menggantikannya sebagai ujung tombak La Viola musim depan.

Dilansir Sky Sport Italia, Fiorentina telah mengajukan penawaran sebesar 17 juta euro kepada Genoa untuk mendapatkan anak kandung Diego Simeone itu. Meski Genoa awalnya mematok harga 20 juta euro, tapi kabar terakhir menyebutkan bahwa klub asuhan Ivan Juric itu tetap akan mempertimbangkan proposal dari Fiorentina.

Mediaset Premium mengabarkan bahwa I Rossoneri mulai menyadari bahwa sulit bagi mereka untuk memboyong striker lain selain Kalinic. Direktur Milan, Marco Fassone dan Massimiliano Mirabelli sebenarnya sempat berniat mendatangkan penyerang top macam Pierre Emerick Aubameyang atau Andrea Belotti.

Akan tetapi, baik Borussia Dortmund maupun Torino, sama-sama enggan melepas mesin golnya. Milan juga gagal mendapatkan Radamel Falcao dari AS Monaco karena penawaran mereka senilai 30 juta euro juga ditolak.

Sementara itu, Kalinic mencapai kesepakatan personal dengan AC Milan sejak tiga minggu yang lalu. Namun Milan menggantung transfer penyerang 29 tahun itu lantaran masih ragu kualitasnya. Diavolo masih berharap bisa merekrut penyerang yang lebih mentereng.

Atas sikap tersebut, Fiorentina memberi tenggat waktu kepada Milan hingga hari ini, Jumat (11/8/2017), untuk menyelesaikan transfer Kalinic. Jika tidak, Fiorentina akan membatalkan penjualan penyerang yang menyumbang 20 gol musim lalu itu. (Abul Muamar) *

 

Artikel Selanjutnya
Inter Milan Tertarik Boyong Bek Atletico Madrid
Artikel Selanjutnya
Rodriguez Tolak Banyak Klub Italia demi AC Milan