Sukses

Bek Persib Pilih Fokus Lawan Arema daripada Pikirkan Pelatih Baru

Liputan6.com, Malang - Pemain Persib Bandung Tony Sucipto memilih fokus pada pertandingan terdekat melawan Arema FC daripada memikirkan pelatih baru yang akan menukangi timnya. Persib harus melakoni bigmatch lawan Arema, Sabtu (12/8/2017).

Spekulasi calon juru taktik Maung Bandung terus bermunculan sejak Djadjang Nurdjaman (Djanur) mundur. Terakhir, caretaker pelatih Herrie Setiawan mengungkapkan suksesor Djanur nanti bukan orang baru di Persib.

Namun, Tony Sucipto menilai siapa pun pelatihnya nanti, sosok tersebut diharapkan bisa mengangkat prestasi Maung Bandung lagi. Saat ini Persib nyaris berada di papan bawah, yakni posisi ke-14 dengan sembilan poin dari zona degradasi.

"Kalau saya pribadi tidak terlalu bermasalah. Tidak mengganggu persiapan kita. Sekarang kita fokus ke pertandingan melawan Arema," kata Tony seperti dilansir dari laman resmi klub, Jumat (11/8) pagi.

Persib Bandung punya modal bagus dalam lawatannya ke Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Tony dan kawan-kawan baru saja mengakhiri rekor tak pernah menang dalam lima laga beruntun dengan menaklukkan PS TNI 3-1 pada Sabtu (5/8) pekan lalu.

Kemenangan sangat berpengaruh dalam laga ini karena Arema dan Persib akan saling menggusur di klasemen sementara Liga 1. Persib bahkan berpotensi naik ke peringkat tujuh jika mencuri tiga poin di Kanjuruhan.

Kemenangan terakhir Persib atas wakil Jawa Timur itu terjadi pada semifinal ISL 2014 lalu. Persib menang 3-1 lewat babak extra time.

"Siapa pun pelatihnya yang akan menangani Persib, saya berharap semoga bisa mendongkrak prestasi lebih baik lagi," kata Tony tegas.

Artikel Selanjutnya
Striker Anyar Persib Sebut Persipura Seperti Tim Eropa
Artikel Selanjutnya
Tampil Cemerlang, Ini Kelebihan Bomber Anyar Persib