Sukses

MotoGP Austria: Michelin Siapkan Ban Terbaik untuk Rossi Cs

Liputan6.com, Jakarta - Michelin selaku pemasok ban resmi MotoGP 2017 bakal mengulang sukses di Sirkuit Red Bull Ring, venue tempat MotoGP Austria digelar akhir pekan ini. Perusahaan asal Prancis itu sudah membawa tiga jenis ban berbeda pada bagian depan dan belakang.

Pada balapan kali ini, Michelin telah menyediakan ban depan simetris dengan tiga tambahan senyawa lembut, sedang, dan keras. Untuk bagian belakang, Michelin menawarkan jenis ban dengan desain asimetris (lembut, sedang, dan keras).

Namun untuk bagian belakang ini, Michelin sengaja memberikan sentuhan pada bagian kanan lebih keras pada semua varian. Ini dilatarbelakangi jumlah tikungan kanan yang lebih banyak ketimbang tikungan kiri.

Michelin juga menyediakan ban basah dengan senyawa lembut dan sedang mengingat kondisi cuaca pada balapan MotoGP musim ini tak bisa diprediksi. Apalagi Sirkuit Red Bull Ring dekat dengan pegunungan Styria.

"Di Red Bull Ring tahun lalu, ban kami bekerja di beberapa suhu yang ekstrem, cuaca dingin pada hari pertama dan untuk balapan, lintasannya hampir 50 derajat celcius dan bannya tampil sangat baik. Daya tahannya sangat menyenangkan karena para pembalap semakin dekat mencatatkan lap record saat balapan," jelas Manajer Michelin, Piero Taramasso.

Untuk saat ini, Marquez masih unggul di klasemen sementara MotoGP. Kemenangan di MotoGP Republik Ceko membuat Marquez ambil keuntungan untuk menjauh dari rival di MotoGP. * (David Permana)

Artikel Selanjutnya
Ini Manuver Michelin untuk MotoGP San Marino
Artikel Selanjutnya
Rossi Absen, Vinales Jadi Pembalap Tunggal di Misano