Sukses

Lampard: Morata Sulit Gantikan Costa di Chelsea

Liputan6.com, Jakarta - Legenda Chelsea, Frank Lampard, mengakui Alvaro Morata adalah striker bagus. Namun, ia masih sedikit ragu pemain asal Spanyol itu bisa menggantikan tugas Diego Costa.

Costa akan meninggalkan Chelsea di bursa transfer ini. Sebagai gantinya, The Blues sudah mendatangkan Morata dari Real Madrid.

"Saya adalah penggemar berat Diego Costa. Saya tidak meremehkan dia dan saya pikir penggemar Chelsea juga tidak melakukan itu. Saya pikir Costa populer di sana karena cara bermainnya. Dia berada di atas sana dengan yang terbaik di dunia dalam hal menjadi target man," kata Lampard seperti dilansir Soccerway.

Secara permainan, Morata dan Costa memiliki gaya berbeda. Costa adalah tipe penyerang tengah yang berani berduel dengan lawan. Ia juga selalu ngotot ketika tampil di lapangan.

Sementara Morata merupakan tipe bomber yang rajin menjemput bola ke belakang. Ia juga sering membuka ruang untuk rekan-rekannya dari lini tengah.

"Costa adalah target man bagus dan mencetak gol. Dia bisa menjadi masalah konsisten bagi bek manapun. Dia tidak mudah digantikan, bahkan oleh Morata. Tapi, Morata adalah pemain muda dengan pergerakan bagus."

"Dia memiliki penyelesain akhir yang baik, dia mencetak sekitar 20 gol tahun lalu di Real Madrid dan Chelsea akan membutuhkannya sebagai striker utama mereka tahun ini," Lampard menambahkan. *

Artikel Selanjutnya
Hazard Minta Chelsea Mainkan Costa Lagi
Artikel Selanjutnya
Untuk Liga Champions, Chelsea Tinggalkan Costa di Rumah