Sukses

Gara-Gara Neymar, Transfer Messi Bukan Lagi Hal Mustahil

Liputan6.com, Jakarta - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, selama ini selalu meragukan akan ada klub yang bisa membeli striker Barcelona, Lionel Messi. Namun, ia berubah pikiran setelah melihat ParisnSaint-Germain mampu mendatangkan Neymar.

PSG telah membeli Neymar dari Barcelona seharga 222 juta euro (sekitar Rp 3,4 triliun). Harga tersebut secara otomatis menjadikan Neymar sebagai pemain termahal di planet ini.

Harga di atas sesuai klausul pelepasan Neymar. Selain Neymar, Barcelona juga memasang klausul pelepasan Messi sebesar 300 juta euro (sekitar Rp 4,7 triliun). Menurut Klopp, bukan tak mungkin ada klub yang berani membeli Messi dengan harga tersebut.

"Ini sangat sederhana, sampai sekarang hal itu (transfer Messi) dianggap tidak mungkin. Lalu ada daftar, dengan klausul pelepasan dari Barcelona. Leo Messi, 300 juta euro," kata Klopp kepada DAZN.

"Dalam jangka waktu hanya sebulan, transfer Messi terlihat mungkin. Ini dulu merupakan jumlah yang keterlaluan. Barcelona mungkin hanya menetapkan jumlah itu secara acak. Maksud saya, siapa yang akan membayar 300 juta euro? Dan sekarang hal itu terjadi begitu saja," Klopp menambahkan.



Messi sendiri menikmati perjalanan karier yang luar biasa dan penuh prestasi selama di Camp Nou, dengan memenangkan delapan trofi La Liga dan empat Liga Champions.

Ia juga sukses meraih lima trofi Ballon d’Or. Bersama Barcelona, Messi tampil dalam 583 pertandingan dan melesakkan 507 gol. *

Artikel Selanjutnya
Misi Hancurkan Barcelona di Balik Isu Kontrak Messi
Artikel Selanjutnya
Presiden Barcelona Sempot Neymar