Sukses

Timnas Brasil Panggil Neymar Hadapi Ekuador dan Kolombia

Liputan6.com, Jakarta Neymar akan memperkuat tim nasional (timnas) Brasil, pada lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2018. Rencananya, tim Samba akan berhadapan dengan Ekuador dan Kolombia.

Neymar tidak punya waktu lama untuk bersantai usai proses transfernya ke Paris Saint-Germain (PSG) rampung. Mantan pemain Santos itu diboyong dari Barcelona dengan nilai transfer sebesar 220 juta euro dan menjadikannya sebagai pemain termahal di dunia.

Namun, Neymar tidak bisa segera memperkuat PSG di Ligue 1 karena belum melunasi pembayaran kepada Barcelona. Selain itu, tugas berat juga sudah menanti Neymar bersama timnas Brasil yang akan melakoni lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2018.

Timnas Brasil sebenarnya sudah dipastikan lolos ke Piala Dunia Rusia 2018. 'Tim Samba tidak terbendung lagi setelah memimpin klasemen sementara grup Conmebol dengan 33 poin. Dengan 4 laga tersisa, Brasil sudah tidak memastikan tiket ke babak utama. 

Pelatih Brasil, Adenor Leonardo Bacchi, sebenarnya bisa memanfaatkan ini untuk melakukan bongkar pasang terhadap komposisi pemainnya. Namun seperti dilansir Soccerway.com, pelatih yang akrab disapa Tite itu sepertinya akan tetap memasang Neymar di tim inti. 

"Dia tengah mencari tantangan, klub, dan rencana karier baru," katanya. "Ini merupakan esensi menikmati sepak bola. Dua item yang mendasar: suporter dan pemain," ujar Tite.

Selain Neymar, Tite juga memanggil sejumlah nama beken lainnya, yakni Gabriel Jesus, Roberto Firmino, dan Taison. Begitu juga dengan gelandang Liverpool, Philippe Coutinho. Sedangkan dua nama lainnya, David Luiz dan Douglas Costa kali ini tidak diajak oleh Pipe. 

Sesuai jadwal, Brasil akan menjamu Ekuador di Arena do Gremio, Porto Alegre, 31 Agustus 2017. Selanjutnya timnas Brasil akan bertandang ke markas Kolombia, 5 September 2017. *

Saksikan juga video menarik lainnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Skuat Lengkap Timnas Brasil

Skuat Timnas Brasil
Kiper: Alisson, Cassio, Ederson.

Bertahan: Dani Alves, Rodrigo Caio, Fagner, Filipe Luis, Marcelo, Marquinhos, Miranda, Thiago Silva.

Tengah: Renato Augusto, Casemiro, Philippe Coutinho, Fernandinho, Giuliano, Luan, Paulinho, Willian.

Depan: Roberto Firmino, Gabriel Jesus, Neymar, Taison

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    Paris Saint-Germain

  • Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.

    Neymar Jr

  • Timnas Brasil