Sukses

Timnas Brasil Panggil Neymar Hadapi Ekuador dan Kolombia

Liputan6.com, Jakarta Neymar akan memperkuat tim nasional (timnas) Brasil, pada lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2018. Rencananya, tim Samba akan berhadapan dengan Ekuador dan Kolombia.

Neymar tidak punya waktu lama untuk bersantai usai proses transfernya ke Paris Saint-Germain (PSG) rampung. Mantan pemain Santos itu diboyong dari Barcelona dengan nilai transfer sebesar 220 juta euro dan menjadikannya sebagai pemain termahal di dunia.

Namun, Neymar tidak bisa segera memperkuat PSG di Ligue 1 karena belum melunasi pembayaran kepada Barcelona. Selain itu, tugas berat juga sudah menanti Neymar bersama timnas Brasil yang akan melakoni lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2018.

Timnas Brasil sebenarnya sudah dipastikan lolos ke Piala Dunia Rusia 2018. 'Tim Samba tidak terbendung lagi setelah memimpin klasemen sementara grup Conmebol dengan 33 poin. Dengan 4 laga tersisa, Brasil sudah tidak memastikan tiket ke babak utama. 

Pelatih Brasil, Adenor Leonardo Bacchi, sebenarnya bisa memanfaatkan ini untuk melakukan bongkar pasang terhadap komposisi pemainnya. Namun seperti dilansir Soccerway.com, pelatih yang akrab disapa Tite itu sepertinya akan tetap memasang Neymar di tim inti. 

"Dia tengah mencari tantangan, klub, dan rencana karier baru," katanya. "Ini merupakan esensi menikmati sepak bola. Dua item yang mendasar: suporter dan pemain," ujar Tite.

Selain Neymar, Tite juga memanggil sejumlah nama beken lainnya, yakni Gabriel Jesus, Roberto Firmino, dan Taison. Begitu juga dengan gelandang Liverpool, Philippe Coutinho. Sedangkan dua nama lainnya, David Luiz dan Douglas Costa kali ini tidak diajak oleh Pipe. 

Sesuai jadwal, Brasil akan menjamu Ekuador di Arena do Gremio, Porto Alegre, 31 Agustus 2017. Selanjutnya timnas Brasil akan bertandang ke markas Kolombia, 5 September 2017. *

Saksikan juga video menarik lainnya:

1 dari 2 halaman

Skuat Lengkap Timnas Brasil

Skuat Timnas Brasil
Kiper: Alisson, Cassio, Ederson.

Bertahan: Dani Alves, Rodrigo Caio, Fagner, Filipe Luis, Marcelo, Marquinhos, Miranda, Thiago Silva.

Tengah: Renato Augusto, Casemiro, Philippe Coutinho, Fernandinho, Giuliano, Luan, Paulinho, Willian.

Depan: Roberto Firmino, Gabriel Jesus, Neymar, Taison

Artikel Selanjutnya
Timnas Brasil Bikin Chelsea, City dan Liverpool Bersatu
Artikel Selanjutnya
Spanyol Menang, Kapten Barcelona Puji Atmosfer Santiago Bernabeu