Sukses

PSS Sleman Siap Sulitkan Timnas Indonesia U-19 di Uji Coba

Liputan6.com, Sleman - PSS Sleman siap untuk sulitkan Timnas Indonesia U-19 di pertandingan uji coba yang rencananya akan digelar, Sabtu (12/8/2017) petang. Laga itu akan dimainkan di Maguwoharjo Internasional Stadium (MIS) pukul 19.00 WIB.

Laga itu, menurut Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri, agar anak buahnya mendapat tekanan baik dari pemain dan juga penonton.  Ini juga menjadi persiapan yang bagus jelang Piala AFF U-18 di Myanmar.

Menurut Direktur operasional PT PSS, Rumadi, pihaknya  menerima tawaran menjadi lawan timnas Indonesia U-19 karena bagian dari kepentingan negara. Sementara timnya juga sudah lolos 16 besar sehingga beban tim sudah lebih ringan.

Ditambahkannya, saat ini PSS juga memiliki 24 pemain dan dua pemain magang. Menurutnya, pemain PSS mempunyai kemampuan yang tidak berbeda jauh antara pemain pilar dan pelapis. Ini juga menjadi kesempatan bagi pemain magang PSS Habib dan Vicky untuk menunjukkan kemampuannya

"Kami akan berusaha memenuhi keinginan sebagai lawan uji coba agar membuat timnas bisa lebih baik. PSS Sleman juga akan memberikan kesempatan bagi pemain yang selama ini belum banyak bermain," ujar Rumadi kepada wartawan di Kantor PT PSS, Kamis (10/8/2017) kemarin.

1 dari 2 halaman

Tes buat Pelapis

Manajer PSS Sleman, Arif Juli Wibowo mengatakan, pihaknya tidak melihat berapa jumlah gol yang akan dicetak pemainnya. Namun, ini menjadi kesempatan bagi pemain pelapis untuk menjaga performa serta mematangkan strategi jelang 16 besar.

"PSS juga mungkin akan memainkan formasi inti untuk memberikan tekanan. Karena Indra Sjafri juga ingin melihat gambaran bagaimana jika timnya melawan tim yang dirasa lebih kuat. Siapa yang main tergantung pelatih, bisa gantian atau dikombinasikan antara inti dan cadangan," katanya.  

Arif melanjutkan, sebelum kickoff pertandingan PSS Sleman melawan Timnas Indonesia U-19, akan diawali prosesi mengheningkan cipta. Ini sebagai penghormatan kepada sesepuh dan mantan komisaris PT PSS Sleman Supardjiono yang meninggal setahun lalu karena serangan jantung.

Acara mengheningkan cipta akan berlangsung selama satu menit dan penonton juga diminta untuk ikut mengheningkan cipta dan berdoa selama prosesi.

"Akan ada penghormatan kepada almarhum, mengingat bertepatan dengan satu tahun meninggalnya paman Pardjiono menurut perhitungan Jawa," katanya.

Ketua Panpel PSS Jaguar Tominangi menjelaskan, pihaknya mencetak 28 ribu lembar tiket dengan rincian harga Rp 25 ribu untuk tribun utara dan selatan. Lalu Rp 40 ribu untuk tribun timur dan Rp 60 ribu untuk tribun barat.

Artikel Selanjutnya
Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri Kesulitan Coret Pemain
Artikel Selanjutnya
PHOTO: Suporter Elang Jawa Padati Stadion Maguwohardjo