Sukses

Dortmund Tolak Tawaran Barcelona, Dembele Mangkir Latihan

Liputan6.com, Jakarta Borussia Dortmund menjatuhkan sanksi tegas kepada salah satu pemainnya, Ousmane Dembele. Pemain berusia 20 tahun itu diskors akibat absen latihan, Kamis (10/8/2017).  

Dembele merupakan pemain yang tengah diincar Barcelona untuk menggantikan Neymar. Pemain asal Brasil ini baru saja dilepas ke Paris Saint-Germain dengan harga 220 juta euro. 

Barcelona sudah mengajukan proposal kepada Dotmund. Bahkan, kedua pihak sudah bertemu untuk membicarakan pembelian Dembele. Namun, belakangan diketahui bahwa Dortmund menolak tawaran yang diajukan Barcelona untuk mantan pemain Rennes itu.  

Setelah pertemuan, Dembele justru menghilang. Dia tidak hadir saat sesi latihan yang berlangsung, Kamis (10/8/2017) tanpa pemberitahuan apa pun. Pelatih Dortmund, Peter Bosz mengaku, pihaknya juga tidak berhasil menghubungi pemain berusia 20 tahun itu.

Aksi Dembele membuat petinggi klub marah besar. Mereka segera menjatuhkan hukuman skorsing kepada Dembele. Dia dikeluarkan dari klub sampai setelah pertandingan DFB-Pokal melawan Rielasingen-Arlen yang akan berlangsung akhir pekan ini. 

"Ousmane Dembele menghilang dari latihan BVB hari ini tanpa permisi dan memutuskan secara sukarela untuk melakukan hal itu. Tentu saja kelakuan buruk akan mendapat sanksi," ujar Direktur Olahraga Dortmund, Michael Zorc menanggapi kaburnya Dembele. 

"Setelah berkonsultasi dengan pelatih, kami memutuskan untuk mengeluarkan pemain dari latihan dan pertandingan hingga usai pertandingan akhir pekan ini," kata Zorc. 

Dembele merupakan pemain kunci Dortmund. Pria yang diboyong dari Rennes dengan harga 15 juta pound sterling itu musim lalu tampil 49 kali dengan 10 gol dan 21 umpan matang. 

 

 

Artikel Selanjutnya
Presiden Munchen Serang Barcelona soal Dembele
Artikel Selanjutnya
Liverpool Tolak Tawaran Ketiga Barcelona untuk Coutinho