Sukses

Manajer Arsenal Beri Lacazette Tantangan Berat

Liputan6.com, London - Manajer Arsenal Arsene Wenger memberi tantangan kepada striker anyar The Gunners Alexandre Lacazette. Wenger ingin Lacazette mempertahankan rasio golnya musim depan.

Lacazette dibeli Arsenal dari Lyon seharga 46,5 juta pound sterling pada bursa transfer ini. Ia jadi pemain termahal sepanjang sejarah The Gunners.

Lacazette, pengoleksi 11 caps untuk timnas Prancis, menjadi pencetak gol terbanyak kedua di Ligue 1 musim lalu dengan koleksi 28 gol. Total, ia melesakkan 37 gol di semua kompetisi.  Wenger pun berharap sang pemain mengulangi hal ini bersama Arsenal.

"Dengan Lacazette, ini sederhana. Dia adalah pemain yang cerdas. Kami memiliki permainan yang didukung dengan mobilitas dan teknik dan saya pikir dia bisa memadukannya dengan baik," kata Wenger seperti dilansir Soccerway.

"Setelah itu, kami mendapatkan efisiensi. Rekornya di Prancis adalah mencetak gol setiap 80 menit. Jika dia bisa mempertahankannya, itu ideal bagi kami. Lama pertandingan 90 menit dan dia akan jadi jaminan gol bagi kami."



Wenger berkaca pada pengalaman mantan striker Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, yang sukses mempertahankan rasio golnya di Liga Prancis maupun Inggris.

"Rekor gol tidak harus dipindahkan dari Liga Prancis ke Liga Inggris, itu sudah pasti. Tapi Anda bisa mengatakan bahwa Ibrahimovic mentransfer jumlah gol yang sama dari Prancis ke Inggris. Jadi, itulah target yang harus ditetapkan Lacazette," Wenger menambahkan.

Artikel Selanjutnya
Wenger Ogah Datangkan Pemain Baru ke Arsenal
Artikel Selanjutnya
Alexis Sanchez Bisa Bantu MU Juara Liga Inggris