Sukses

Lampard Prediksi Karier Striker Anyar Chelsea di Liga Inggris

Liputan6.com, London - Frank Lampard memberikan prediksinya tentang karier Alvaro Morata bersama Chelsea di Liga Inggris. Lampard mengatakan, Morata bakal mendapat tantangan baru bersama Chelsea.

Morata didatangkan Chelsea pada bursa transfer musim panas ini. The Blues, julukan Chelsea, harus menyerahkan mahar sebesar 58 juta pound sterling ke rekening Real Madrid.

Striker berusia 24 tahun itu bergabung dengan The Blues untuk menggantikan peran Diego Costa. Costa sendiri sudah tidak masuk dalam daftar skuat pelatih Antonio Conte.

Bagi Lampard, ini menjadi tugas berat untuk Morata. Sebab, sepanjang kariernya, Morata tidak pernah menjadi striker utama. Saat masih di Juventus, dia merupakan pelapis Carlos Tevez, sedangakan di Real Madrid, Morata kalah dari Karim Benzema.

"Ini akan menjadi  tekanan yang tidak dia miliki. Saya tahu dia sempat di Juventus dan Real Madrid, tapi Morata bukan striker utama mereka," kata Lampard, dikutip dari ESPN.

Mantan gelandang Manchester City itu juga mengingatkan Morata bahwa kompetisi Liga Inggris berbeda dengan Italia dan Spanyol. "Ini (Inggris) merupakan liga yang sangat sulit karena mengandalkan fisik," ujarnya.

Namun demikian, Lampard optimistis Morata bakal mengikuti jejak Costa yang sukses di musim perdana bersama Chelsea. Costa mencetak 20 gol di tahun pertamanya di Liga Inggris.

"Morata seorang finisher bagus. Saya pikir dia punya bakal alami untuk mencetak 20 gol lebih, sama seperti yang dilakukan Costa bersama Chelsea," ujar Lampard mengakhiri. *

Saksikan video menarik berikut ini:

Artikel Selanjutnya
Mourinho Promosikan Pemain 20 Tahun ke Tim Utama MU
Artikel Selanjutnya
Pelatih MU: Ibrahimovic Bisa seperti Drogba