Sukses

Alasan Indra Sjafri Pilih PSS Sleman di Uji Coba

Indra Sjafri ingin mencari lawan dengan level lebih atas untuk uji coba timnas Indonesia U-19.

Liputan6.com, Sleman - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri mengatakan sengaja mencari lawan tim yang levelnya berada di atas anak asuhnya untuk pertandingan uji coba selama menjalani training center (TC). Pasalnya, TC dilakukan untuk persiapan Piala AFF U-18 di Myanmar pada September mendatang.

Timnas Indonesia U-19 berencana untuk lakukan uji coba melawan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (12/8/2017). Dikabarkan, PSS Sleman akan menyulitkan timnas Indonesia U-19 di laga nanti.

"Tujuan utama dari uji coba untuk memastikan performa Timnas Indonesia U-19 saat menghadapi AFF U-18," ujarnya seusai uji coba lapangan di Stadion Maguwoharjo Sleman, Jumat (11/8/2017).

Indra menuturkan tidak mungkin menurunkan semua pemain dalam laga uji coba karena formasi yang ada saat ini masih 28 orang. Syahrian Abimanyu, salah satu pemain, juga dipastikan tidak merumput karena cedera dan harus beristirahat seminggu.

"Tim ini siapapun yang ga ada, ga masalah," ucap Indra Sjafri.

Sebelumnya, ia menilai kualitas anak asuhnya secara individu sangat baik, bahkan lebih bagus ketimbang sebelumnya. Meskipun demikian, sepakbola bukan permainan individual, sehingga kemampuan tim tetap yang utama.  (Switzy Sabandar) *

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.