Sukses

Drama 5 Gol, Mitra Kukar Tundukkan Barito Putera

Mitra Kukar mengalahkan Barito Putera dalam derbi Borneo pada pekan ke-19 Liga 1, Jumat (11/8/2017) di Stadion Aji Imbut.

Mitra Kukar meraih tiga poin setelah mengalahkan Barito Putera dalam derbi Borneo pada pekan ke-19 Liga 1, Jumat (11/8/2017) di Stadion Aji Imbut, Tenggarong. Tim Naga Mekes mengalahkan Barito Putera dengan skor 3-2. 

Duel kedua tim berjalan seru dan saling berbalas serangan. Mitra Kukar membuka asa kemenangan setelah Hendra Adi Bayaw mencetak gol pada menit ke-4. Pada pertengahan babak pertama, Barito Putera menyamakan kedudukan melalui Rizky Rizaldi Pora. Kedudukan 1-1 bertahan hingga babak pertama tuntas.

Pada awal babak kedua, Mitra Kukar langsung melakukan serangan. Mereka kembali unggul pada menit ke-57 melalui aksi Marclei Santos. Hanya berselang tiga menit dari gol Marclei, Mitra Kukar memperlebar jarak. Kali ini melalui gol yang dicetak Jorge Gotor.

Tertinggal 1-3, Barito Putera mencuri kesempatan mengejar gol. Pada menit ke-88, tim besutan Jacksen F. Tiago kembali membobol gawang Joice Sorongan melalui tendangan penalti yang dieksekusi Willian Sousa. Skor 3-2 bertahan hingga pertandingan berakhir.

Kemenangan ketujuh yang diraih Mitra Kukar hingga pekan ke-19 belum berpengaruh signifikan pada posisi mereka di klasemen sementara. Bayu Pradana dkk. masih berada di papan tengah (posisi ke-9). 

Sementara, Barito Putera juga belum beranjak dari posisi ketujuh setelah mengumpulkan 27 poin hasil delapan kemenangan, tiga seri, dan tujuh kekalahan.

Susunan Pemain

Mitra Kukar: Joice Sorongan; Syaiful Ramadhan, Herwin Tri Saputra, Jorge Gotor, Abdul Gamal; Bayu Pradana, Oh In-kyun, M. Bahtiar; Hendra Adi Bayaw, Andre Prakoso, Marclei Santos.

Barito Putera: Aditya Harlan; Valentino Telaubun, M. Rifqi, Aaron Evans, Nazar Nurzaidin; Rizky Pora, Syahroni, Douglas Packer, Fajar Handika, Matias Cordoba, Willian Sousa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.