Sukses

Gabung Liverpool, Mohamed Salah Harus Belajar Cara Bertahan

Apa pekerjaan rumah besar Mohamed Salah di Liverpool?

Liputan6.com, Liverpool - Mantan pemain Tottenham Hotspur, Mido, menilai rekrutan anyar Liverpool, Mohamed Salah, harus segera beradaptasi dengan cara The Reds bertahan.

Mohamed Salah datang ke Liverpool dengan status pembelian termahal sepanjang sejarah klub. Salah dibeli dari AS Roma dengan harga 39 juta pound sterling (Rp 682,97 miliar).

"Salah harus cepat belajar bagaimana Liverpool bertahan di bawah Klopp. Saya berada di Wales ketika mengambil kursus kepelatihan, dan Pep Lijnders, salah satu asisten Klopp, membicarakan cara dia (Klopp) menerapkan taktik bertahan, bagaimana dia ingin para pemainnya mengambil bola secepat mungkin," kata Mido. 

"Ini adalah sesuatu yang harus Salah pelajari, karena bersama Spalleti dan Roma, mereka tidak menggunakan taktik pressing atau serangan balik," Mido menambahkan. 

Mohamed Salah merupakan pembelian termahal sepanjang sejarah Liverpool. Dia dibeli dari AS Roma dengan harga 35 juta pound sterling (Rp 632 miliar) pada 23 Juni 2017.

Sebelum Liverpool, Mohamed Salah pernah berkarier di ajang Premier League bersama Chelsea. Namun, pemain 27 tahun tersebut kesulitan menembus skuat utama sehingga memutuskan hengkang ke Fiorentina dan AS Roma. 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.