Sukses

SEA Games: Pelatih Filipina Jagokan Timnas Malaysia U-22 Juara

Pelatih Timnas Filipina U-22, Marlon Maro, tanpa sungkan menjagokan Timnas Malaysia U-22 bakal merebut medali emas di SEA Games 2017.

Meski Thailand lebih banyak difavoritkan bisa menggapai hattrick juara pada edisi kali ini, Marlon Maro lebih meyakini pasukan Ong Kim Swee yang bakal berjaya di SEA Games 2017. Pelatih 52 tahun itu menilai, Timnas Malaysia U-22 memperlihatkan perkembangan apik belakangan ini.

"Thailand tim kuat, tapi saya lebih menjagokan Malaysia. Berdasarkan tradisi, Malaysia selaku tuan rumah punya kans cerah ke final dan selanjutnya meraih medali emas pada cabor paling favorit di SEA Games ini," kata Marlon Maro seperti dikutip di Sinar Harian, Jumat (11/8/2017).

"Apalagi, Malaysia baru saja menunjukkan prestasi bagus dengan lolos ke putaran final Piala AFC U-23 2018. Saya tidak ragu dengan kemampuan tim tuan rumah," lanjut Marlon.

Di sisi lain, Marlon mengungkapkan tim asuhannya saat ini lebih baik bila dibandingkan saat SEA Games 2015 di Singapura. Salah satunya berkat rangkaian pemusatan latihan serta uji coba yang dimainkan di Jepang serta Kamboja di masa persiapan.

"Kita semua tahu Filipina berada di grup maut bersama Vietnam, Thailand, dan Indonesia, tapi kami akan hadapi pertandingan demi pertandingan," ujarnya.

"Target kami lolos dari penyisihan grup selepas pada SEA Games edisi sebelumnya kami gagal," lanjut Marlon.

Timnas Filipina U-22 sudah tiba di Kuala Lumpur, Jumat (11/8/2017). The Azkals akan menjalani partai pertama di penyisihan Grup B melawan Kamboja pada Selasa (15/8/2017) di Stadion Majlis Perbandaran Selayang.

Artikel Selanjutnya
Target Timnas Kriket Tercapai di SEA Games, PCI Puas
Artikel Selanjutnya
PCI Puas Kriket Penuhi Target di SEA Games 2017