Sukses

David Blatt Ingin Kembali ke NBA

Terakhir kali David Blatt berada di pinggir lapangan sebagai pelatih saat Cleveland Cavaliers menelan kekalahan pada 21 Januari 2016. Sehari setelahnya, Blatt dipecat dan digantikan asistennya, Tyron Lue, yang sukses membawa Cavs meraih gelar NBA untuk pertama kali.

Setelah dipecat Cavs, Blatt menerima tawaran melatih klub Turki, Darussafaka. Namun, pelatih berusia 58 tahun itu tetap berharap bisa kembali melatih klub NBA suatu hari nanti.

"Saya telah menemui jalan buntu dalam sebuah permainan dan jalan itu yang membuat saya selalu ingin kembali ke NBA," ujar Blatt dikutip dari NBA.com, Jumat (11/8/2017).

Cleveland Cavaliers menjadi klub pertama yang ditangani Blatt di NBA. Dia berhasil membawa Cavs melaju ke final di musim perdananya dan mencatatkan rekor tim terbaik wilayah timur sebelum dipecat.

Keinginan Blatt menjadi pelatih klub NBA tentunya tak bakal terwujud pada musim panas ini. Namun, mantan pemain Hapoel Jerusalem itu tetap percaya kesempatan bakal datang.

"Ada banyak pelatih bagus yang didepak kurang dari setahun dan kembali melatih klub NBA. Saya tak bisa bilang memiliki kesempatan 100 persen kembali ke NBA setelah dipecat Cleveland Cavaliers, tapi saya tak boleh kehilangan harapan," tutur Blatt.

 

Artikel Selanjutnya
LeBron James Dijagokan Raih MVP NBA 2018
Artikel Selanjutnya
10 Pemain yang Berpeluang Debut di NBA All-Star 2018