Sukses

Wenger: Ini Akan Jadi Musim yang Berat Bagi Arsenal

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menyebut timnya bakal menjalani musim yang berat. Sebab, klub-klub di Premier League mengeluarkan dana besar untuk bisa melakukan pembenahan pada bursa transfer musim panas tahun ini.

Manchester City merupakan klub yang paling boros pada musim panas 2017. Manajemen The Citizens mengeluarkan dana hingga 216,45 juta poundsterling (Rp 3,7 triliun) untuk memboyong enam pemain ke Stadion Etihad.

Disusul Manchester United dengan menghabiskan dana 147,96 juta poundsterling (Rp 2,5 triliun) untuk menggaet tiga pemain, serta Chelsea menggelontorkan 126 juta poundsterling (Rp 2,1 triliun) untuk memboyong tiga nama baru.

Sementara itu, Arsenal dan Liverpool adalah klub papan atas Premier League yang paling hemat pada bursa transfer. The Gunners hanya mengeluarkan dana 47,7 juta poundsterling (Rp 825 miliar) untuk mendatangkan satu pemain, dan The Reds mengucurkan 45,9 juta poundsterling (Rp 794 miliar) demi menggaet dua pemain.

Aktivitas transfer klub-klub tersebut membuat persaingan di Premier League 2017-2018 diyakini bakal berjalan menarik. Namun, dua klub Kota Manchester diprediksi akan mendominasi liga Inggris pada musim ini.

"Ya, musim ini akan berjalan sulit, karena lihat lah apa yang telah dilakukan City. Mereka cukup spektakuler pada bursa transfer, begitu juga dengan Manchester United," ujar Wenger.

"Itu belum selesai, Chelsea telah membeli Alvaro Morata dan belum kehilangan Diego Costa, dan mereka pasti akan membeli lebih banyak pemain. Pertengahan bursa transfer sulit diprediksi. Saat ini yang paling aktif adalah MU, City, dan sedikit Liverpool," lanjutnya.

Pada laga perdana Premier League 2017-2018, Arsenal akan menghadapi Leicester City di Stadion Emirates, Jumat (11/8/2017).

Sumber: The Guardian

Artikel Selanjutnya
3 Pemain yang Akan Dilepas MU Januari Mendatang
Artikel Selanjutnya
Wenger Masih Yakin Arsenal Mampu Bangkit