Sukses

Pembayaran Beres, Neymar Segera Debut di PSG

Liputan6.com, Jakarta - Neymar kemungkinan besar akan menjalani debut sebagai pemain Paris Saint-Germain (PSG) pada akhir pekan ini. Federasi Sepak Bola Prancis, FFF, memastikan telah memegang International Transfer Certificate (ITC) milik Neymar yang dikirim Federasi Sepak Sepak Bola Spanyol, RFEF.

"FFF mengonfirmasi telah menerima bukti sertifikat transfer Neymar yang dikirim RFEF," sebut pernyataan resmi FFF.

Dengan kepastian ini, PSG bisa mendaftarkan Neymar sebagai pemain baru di kompetisi Prancis. Hal itu memungkinkan sang pemain ambil bagian saat PSG menghadapi Guingamp pada Minggu (13/8/2017).

Sebelumnya, proses kepindahan Neymar dikabarkan sempat bermasalah. Pihak Barcelona selaku mantan klub Neymar mengaku belum bisa mencairkan dana transfer pemain asal Brasil itu.

Oleh karena itu, Barcelona belum mengumumkan kepindahan Neymar secara resmi. Barcelona meminta RFEF untuk tidak memberikan ITC sebelum dana yang ditransfer PSG masuk ke rekening bank Barcelona.

"Sekarang Barcelona sudah menerima uang transfer, sehingga proses kepindahan Neymar ke PSG sudah bisa dimulai," ucap salah seorang sumber di Barcelona seperti dikutip Marca.

PSG merekrut Neymar dari Barcelona dengan biaya 222 juta euro (sekitar Rp 3,5 triliun). Namun, beberapa media Eropa mengabarkan, perwakilan hukum Neymar yang ternyata membeli klausul pelepasan dari Barcelona sehingga sang pemain berstatus bebas transfer.

Sumber: ESPNFC

Artikel Selanjutnya
Messi Mulai Tidak Betah di Barcelona
Artikel Selanjutnya
Hari Ini, Barcelona Umumkan Pembelian Besar