Sukses

Arema Siap Tekuk Persib di Kandang

Liputan6.com, Malang - Arema FC siap menghadapi Persib Bandung pada pekan ke-19 Liga 1. Persiapan yang dilakukan tim Singo Edan tak hanya dari sisi strategi menyerang maupun bertahan saja, mental pun sudah diasah dalam sepekan terakhir melalui program latihan yang diberikan pelatih Joko Susilo.

"Yang terpenting kita membangun mental pemain. Sampai semalam pun kita semua, pemain, pelatih, dan manajemen berkumpul untuk menyatukan tekad serta membangun mental yang baik," kata pelatih Arema yang akrab disapa Ghetuk itu dalam konferensi pers di Malang, Jumat (11/8/2017).

Pertandingan yang akan dihelat di hari ulang tahun Arema ke 30 ini tidak menjadi beban bagi para pemain dan juga tim pelatih. Semua yang terjadi di lapangan akan dijadikan sumber tenaga tambahan yang dapat membawa kemenangan bagi tim kelahiran 1987 ini.

"Mau dipimpin wasit lokal atau luar itu bukan masalah, kita akan bermain sebaik mungkin, kemenangan kita yang tentukan. Jadi tidak ada alasan untuk kita tak tampil maksimal," ucap Joko.

Selain itu, melihat kekuatan Persib yang memiliki grafik bagus dalam beberapa laga terakhir dan datangnya satu striker asing baru tak menyurutkan semangat tim biru dari timur. "Saya akui Persib tim yang bagus, tapi kita akan lebih bagus. Yang jelas semua kembali dari diri kita sendiri," tegas Joko.

Sementara itu, gelandang Arema Dendi Santoso sudah tak sabar menjalani pertandingan besok. Dia membayangkan dukungan yang diberikan Aremania di hari ulang tahun Arema bakal membuat aura stadion menjadi tekanan bagi Persib. "Intinya kalau ingin menang ya kita buat gol," ujar Dendi.

Laga Arema kontra Persib akan berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (12/8/2017) pukul 18.30. Saat ini, tim Singo Edan menempati peringkat sembilan dengan 26 poin. Sedangkan Persib di peringkat 14 dengan 24 poin.

Artikel Selanjutnya
Emral Abus Targetkan Persib Tembus Lima Besar Klasemen
Artikel Selanjutnya
Liga 1: Persib Waspadai Kebangkitan Sriwijaya