Sukses

Morata Ungkap Alasan Tinggalkan Real Madrid

Liputan6.com, Madrid - Alvaro Morata mengungkap alasanya meninggalkan Real Madrid dan bergabung dengan Chelsea pada musim panas 2017. Ia memilih hengkang demi bisa tampil bersama Timnas Spanyol di Piala Dunia 2018.

"Saya merasa harus meninggalkan Real Madrid. Ini adalah situasi yang sulit dan saya memahaminya, karena itu berarti saya meninggalkan tim yang sudah seperti rumah sendiri dan tim yang memenangkan segalanya saat ini," ujar Morata.

"Namun, keputusan pergi dari Real Madrid adalah alasan pribadi dan saya melakukannya untuk ambisi olahraga (tampil di Piala Dunia 2018)," lanjutnya.

Alvaro Morata bukan pilihan utama pelatih Madrid, Zinedine Zidane, pada musim lalu. Dari 60 pertandingan yang dijalani Los Blancos di seluruh kompetisi, Morata hanya 43 kali tampil, dan 19 kali bermain sejak menit awal.

Meski jarang bermain, Morata berhasil mendulang 20 gol dan enam assist dari 43 pertandingan. Jumlah tersebut lebih banyak satu gol dibandingkan milik Karim Benzema yang tampil dalam 48 laga.

Minim kesempatan tampil membuat penyerang timnas Spanyol tersebut mulai tak kerasan. Dia pun akhirnya memutuskan angkat kaki dari El Real dan menerima tawaran dari Chelsea.

Morata ditebus The Blues dari Real Madrid dengan banderol yang mencapai 80 juta euro (Rp 1,2 triliun) pada 19 Juli 2017. Bomber 24 tahun tersebut sepakat menandatangani kontrak berdurasi lima musim, atau sampai 30 Juni 2022.

"Jika itu bergantung pada rekan setim, saya akan bertahan di Real Madrid, namun saya tidak merasa puas, saya pergi karena saya ingin menang dalam sepak bola dan melakukan hal-hal yang mengesankan dan saya berada di tempat terbaik untuk hal tersebut," papar Morata.

Alvaro Morata berpeluang tampil bersama Chelsea saat menghadapi Burnley pada pekan perdana Premier League, di Stamford Bridge, Minggu (27/8/2017).

Sumber: Marca

Artikel Selanjutnya
Demi Rebut Dembele dari Barcelona, Real Madrid Siap Barter Pemain
Artikel Selanjutnya
Conte Jadi Alasan Utama Morata Tinggalkan Real Madrid