Sukses

Tim Pelatih Rahasiakan Skuat Inti Timnas Indonesia U-22

Liputan6.com, Tangerang - Tim pelatih ternyata masih enggan mengumumkan nama-nama yang masuk skuat inti timnas Indonesia U-22 untuk SEA Games Kuala Lumpur 2017. Meskipun, mereka telah mengantongi nama 20 pemain yang bakal berangkat membela panji Merah Putih.

Dalam latihan terakhir, Jumat (11/8/2017) hari ini, tim pelatih terlihat membagi para pemain ke dalam dua kelompok: oranye dan hijau. Mereka lalu melakukan sesi latih tanding.

Tim hijau bermaterikan pemain seperti Evan Dimas, Hargianto, Ezra Walian, Hansamu Yama, dan Sadil Ramdani. Sementara, tim oranye diisi oleh Marinus Manewar, Yabes Roni, Febri Haryadi, serta Hanif Sjahbandi.

Asisten Pelatih Timnas Indonesia U-22, Bima Sakti menuturkan, pemilihan itu bukan didasarkan pada pemain inti dan non-inti.

"Belum-belum (pilihan pemain inti, red). Sampai di Malaysia besok kita akan mencari skuat terbaik," ujar Bima saat ditemui di lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang hari ini.

Saat ini, pelatnas masih dihuni oleh 25 pemain. Rencananya, tim pelatih bakal mencoret lima pemain untuk memenuhi kuota 20 pemain SEA Games 2017.

Satu pemain sudah dipastikan tercoret dari timnas yaitu Bagas Adi. Bek Arema FC itu terpaksa dicoret lantaran masih dibekap cedera.

Rencananya malam ini, tim pelatih akan mengumumkan 20 nama yang terpilih pada pemain. Dengan tercoretnya Bagas, tinggal ada empat pemain yang harus rela absen membela timnas di SEA Games kali ini.

"List akan diumumkan ke pemain dulu, baru nanti akan kita infokan ke media," ujar Bima Sakti.

Timnas Indonesia U-22 asuhan Luis Milla bakal turun di SEA Games Kuala Lumpur, Malaysia mulai Selasa (15/8/2017) pekan depan. Thailand akan jadi lawan pertama timnas dalam pertandingan yang akan berlangsung di Stadion Shah Alam.

Saksikan video menarik di bawah ini

Artikel Selanjutnya
Mantan Asisten Riedl Yakin Timnas Indonesia U-19 Juara AFF
Artikel Selanjutnya
Bek Timnas Indonesia U-19 Kantongi Kekuatan Myanmar