Sukses

Alasan Timnas Indonesia U-22 Coret Gelandang Persib

Liputan6.com, Tangerang - Salah satu pemain muda Persib Bandung, Gian Zola terpaksa angkat koper dari timnas Indonesia U-22. Ia tak masuk dalam 21 nama pemain untuk SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia.

Timnas Indonesia U-22 resmi mengumumkan 21 nama pemain untuk SEA Games 2017 lewat situs resmi PSSI. Dari empat nama yang dicoret, nama Zola masuk bersama Bagas Adi (Arema FC), Ravi Murdianto (PS TNI), dan Miftahul Hamdi (Bali United).

"Ravi Murdianto bagus, tapi kita hanya boleh mendaftarkan dua kiper. Posisi Zola dan Hamdi sudah menumpuk banyak pemain. Untuk Bagas Adi dia terpaksa kami coret karena masih dalam pemulihan cedera, dan tidak memungkinkan kita bawa ke SEA Games," kata Asisten Pelatih Timnas, Bima Sakti.

Dengan dicoretnya Gian Zola, Persib Bandung hanya mengirim Febri Haryadi untuk Timnas Indonesia U-22. Bali United dan Persija Jakarta mengirim wakil terbanyak dengan jumlah tiga pemain.

"Semua pemain ini penting buat timnas. Namun, regulasi membuat mereka tidak bisa dibawa ke SEA Games," ujar Manajer Timnas Indonesia U-22, Endri Erawan saat dihubungi wartawan, Jumat (11/8/2017).

Timnas Indonesia dijadwalkan berangkat ke Malaysia pada Sabtu (12/8/2017) besok dari Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang. Laga perdana timnas Indonesia U-22 di SEA Games akan berlangsung pada Selasa (15/8/2017) yaitu melawan Thailand.

Pada SEA Games kali ini, Indonesia tergabung bersama Thailand, Filipina, Timor Leste, Vietnam dan Kamboja di Grup B. Oleh PSSI, Timnas dibebani target untuk meraih medali emas.

Saksikan video menarik di bawah ini.

Artikel Selanjutnya
Indra Sjafri Tahajud Sebelum Coret Pemain Timnas Indonesia U-19
Artikel Selanjutnya
Vujovic Ungkap Kerasnya Laga Arema Vs Persib