Sukses

Manajer MU Prediksi 7 Tim Bersaing Juara di Liga Inggris 2017-18

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) menempati peringkat keenam klasemen akhir Liga Inggris musim 2016-17 pada musim perdananya di bawah kepemimpinan Jose Mourinho. Meski begitu, manajer asal Portugal tersebut mampu memberikan tiga gelar juara, yakni Community Shield, Piala Liga Inggris, dan Liga Europa.

Untuk bisa bersaing di Liga Inggris musim 2017-18, MU mendatangkan tiga pemain baru pada bursa transfer musim panas ini. Mereka adalah Romelu Lukaku, Nemanja Matic, dan Victor Lindelof.

Tak hanya MU, Chelsea, Manchester City, Liverpool, dan Arsenal juga menghabiskan banyak uang untuk menambah kekuatan mereka. Karena itu, Mourinho memprediksi ada tujuh tim yang akan menantang juara bertahan Chelsea pada kompetisi musim depan.

"Liga Primer adalah apa yang Anda semua tahu," kata Mourinho dalam konferensi pers jelang pertandingan perdana MU kontra West Ham United seperti dilansir Four Four Two, Jumat (11/8/2017).

"Saya akan mengatakan tujuh tim memperebutkan gelar dan 20 untuk memperjuangkan kemenangan setiap pertandingan."

Mourinho menegaskan bahwa Liga Inggris berbeda dengan liga lainnya di Eropa. "Ini berbeda dengan liga lainnya, setiap lawan ingin memenangkan setiap pertandingan, setiap lawan memberi waktu yang sulit," ucap Mourinho.

Artikel Selanjutnya
Infografis: Modal MU Menuju Gelar Liga Inggris
Artikel Selanjutnya
5 Klub Liga Inggris dengan Pemain Juara Liga Champions Terbanyak