Sukses

Wasit Asing Kembali Pimpin Laga Persib

Persib harus bertandang ke markas Arema.

Liputan6.com, Malang - Pertandingan Liga 1 2017 yang melibatkan Persib Bandung kembali dipimpin wasit asing. Setelah sebelumnya laga kontra PS TNI pada Sabtu (5/8/2017) dipimpin wasit asal Australia, kini wasit asal Iran yang menjadi pengadil pada pertandingan Arema FC lawan Persib.

Shaun Evans merupakan wasit asal Australia dalam laga kontra PS TNI, yang berakhir 3-1 untuk kemenangan Maung Bandung. Kini, Bonyadifard Mooud, wasit asal Iran untuk partai bigmatch Arema versus Persib.

Laga Arema kontra Persib berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (12/8/2018). Ini menjadi kedua kalinya Persib dipimpin wasit asing di Liga 1 2017.

Pada kesempatan pertama, hasilnya berbuah manis, karena Persib merebut tiga poin atas PS TNI. Hasil positif itu mengakhiri paceklik kemenangan Persib selama lima laga.



Dalam menjalankan tugasnya, Mooud akan dibantu dua asisten wasit yang juga dari Iran, Alinezhadian Saeid serta Mirzabeigi Ali. Sementara wasit cadangan berasal dari Bantul, Ikhsan Prasetya Jati.

"Berdasarkan hasil pertemuan teknik, pertandingan besok wasitnya dari Iran," kata pelatih kiper Persib, Anwar Sanusi, seperti dilansir situs resmi Persib.

Selain dipimpin wasit asing, perangkat pertandingan juga akan menggunakan alat bantu komunikasi berupa earphone dan mikrofon tanpa kabel (wireless) untuk menunjang kinerja mereka.
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.