Sukses

Coutinho Ingin Pindah ke Barcelona

Liputan6.com, Barcelona - Spekulasi tentang Philippe Coutinho ke Barcelona terus memanaskan bursa transfer 2017. Gelandang asal Brasil itu seperti dilansir Sky Sports masih berhasrat membela El Barca, meski Fenway Sports Group (FSG) selaku pemilik saham mayoritas Liverpool enggan melepasnya.

Barcelona memang gencar memburu tanda tangan Philippe Coutinho pada musim panas 2017. Penggawa timnas Brasil tersebut akan diplot sebagai pengganti Neymar yang hengkang ke Paris Saint-Germain pada 3 Agustus 2017.

El Barca pun telah mengajukan mahar 100 juta euro (Rp 1,5 miliar) kepada Liverpool untuk meminang Coutinho. Namun, dana tersebut ditolak mentah-mentah oleh The Reds.

"Kami (FSG) ingin memperjelas posisi kami mengenai kemungkinan transfer Philippe Coutinho," bunyi pernyataan Liverpool di situs klub.

"Sikap definitif klub adalah tidak ada tawaran untuk Philippe yang akan dipertimbangkan, dan dia akan tetap menjadi pemain Liverpool saat bursa transfer musim panas ditutup," lanjut pernyataan tersebut.

Sikap manajemen Liverpool mendapat dukungan dari manajer Jurgen Klopp. Bagi pria asal Jerman tersebut, keputusan mempertahankan Philippe Coutinho di Stadion Anfield sudah bulat.

"Ketika FSG mengatakan hal seperti ini, semuanya sudah jelas 100 persen. Anda bisa membacanya dan tidak ada lagi yang bisa dikatakan mengenai rumor transfer Coutinho," ucap Klopp.

Meski telah dipagari, Philippe Coutinho ternyata masih ingin memperkuat Barcelona. Dikabarkan Sky Sports, mantan pemain Inter Milan tersebut secara resmi telah mengajukan permintaan transfer kepada Liverpool.

"Coutinho telah berusaha sangat keras untuk menemukan solusi damai untuk situasi ini, namun tidak berhasil," ujar salah seorang keluarga dekat Coutinho.

"Dia memiliki cinta yang luar biasa untuk klub dan suporter, namun seperti yang ditunjukkan Steven Gerrard dan Luis Suarez pada masa lalu, Liverpool tidak membiarkan pemainnya pergi dengan syarat yang bersahabat," lanjut sang sumber.

Barcelona masih belum akan menyerah mendapatkan tanda tangan Philippe Coutinho. Manajemen Los Cules siap menaikkan tawaran hingga 120 juta euro (Rp 1,8 triliun) demi bisa menebus Coutinho dari Liverpool.

Sumber: Sky Sports

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool
  • Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di Liga Premier Liverpool dan Tim Nasional Brazil.
    Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di Liga Premier Liverpool dan Tim Nasional Brazil.
    Philippe Coutinho
  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Barcelona
  • sepakbola
Artikel Selanjutnya
Kabur dari Chelsea, Costa Pilih Kembali ke Atletico
Artikel Selanjutnya
Dilarang Gabung Barcelona, Coutinho Ancam Liverpool