Sukses

Conte Jadi Alasan Utama Morata Tinggalkan Real Madrid

Liputan6.com, London - Alvaro Morata memutuskan meninggalkan Real Madrid dan memilih bergabung dengan Chelsea pada musim panas 2017. Morata menyebut Manajer Chelsea Antonio Conte sebagai alasan utama keputusannya. Sebab, pria Italia itu sangat menginginkan jasanya pada bursa transfer musim panas tahun ini.

Pemain Spanyol tersebut hengkang dari Real Madrid dan gabung ke Chelsea pada 19 Juli 2017. The Blues menebus Morata dengan banderol yang kabarnya mencapai 80 juta euro (Rp 1,2 triliun).

Bersama Chelsea, Alvaro Morata sepakat menandatangani kontrak berdurasi lima musim, atau sampai 30 Juni 2022. Dia pun memakai nomor punggung sembilan yang pernah dipakai Fernando Torres, Radamel Falcao, dan Hernan Crespo.

Berseragam Chelsea, Alvaro Morata kembali reuni bersama Antonio Conte. Sebab, Conte adalah yang memboyong Morata ke Juventus pada Juli 2014. Namun, dia belum pernah diasuh Conte karena telah hengkang dan menangani timnas Italia.

"Saya tahu Conte menginginkan saya dan saya telah berbicara dengannya beberapa kali. Dengan cara tertentu, saya merasa berutang sesuatu kepadanya karena dia-lah yang mendatangkan saya ke Juventus," ujar Morata.

"Sayangnya, dia harus pergi (ke timnas Italia). Pada awalnya saya tidak sadar dia memiliki begitu banyak minat untuk mengontrak saya. Namun ketika saya memahaminya, maka saya tidak memiliki keraguan dan Chelsea adalah pilihan saya," tuturnya.

Sumber: Marca

Artikel Selanjutnya
Morata Ungkap Alasan Tinggalkan Real Madrid
Artikel Selanjutnya
Alasan Chelsea Belum Jadikan Morata Starter