Sukses

Kiper Termahal Manchester City Kagumi Rivalitas Liga Inggris

Liputan6.com, Manchester - Ederson Moraes tidak sabar menjalani debutnya di bawah mistar gawang Manchester City. Kiper termahal kedua di dunia ini diprediksi turun sebagai starter pada laga perdana The Citizens di Liga Inggris musim ini melawan Brighton & Hove Albion.

Pertandingan Manchester City kontra tim promosi tersebut berlangsung Sabtu (12/8/2017) malam WIB di Stadion Amex, Brighton. Ederson yakin Brighton bukan tim yang mudah dikalahkan.

"Saya pikir itu akan menjadi laga yang sulit, mengingat mereka baru saja promosi dan saya yakin motivasi mereka besar," kata Ederson, seperti dilansir ESPN.

Penampilan Ederson bersama Manchester City banyak dipuji pada pramusim tahun ini. Kiper asal Brasil ini memiliki aspek reflek dan distribusi bola yang sangat bagus.



Ederson menilai Liga Inggris penuh dengan kejutan sehingga setiap tim memiliki peluang yang sama untuk menjadi juara. Dia mengambil contoh bagaimana Leicester City bisa menjuarai Liga Inggris.

"Namun kami harus berkonsentrasi kepada tim kami sendiri. Penting untuk memulai musim dengan baik dan meraih kemenangan. Kemenangan akan membuat kami berada di papan atas dan menjadi permulaan untuk perjuangan kami meraih trofi," ujarnya.

Manchester City membeli Ederson dari Benfica dengan biaya 34,7 juta pound sterling pada musim panas ini. Kiper berusia 23 tahun itu menjadi kiper termahal kedua di dunia, setelah Gianluigi Buffon.

Artikel Selanjutnya
Rayuan Maut Manchester City untuk Alexis Sanchez
Artikel Selanjutnya
Manchester City Naikkan Tawaran untuk Eks Bek MU