Sukses

3 Pemain Termahal Ini Gagal Juara Liga pada Musim Perdana

Neymar memecahkan rekor transfer pemain musim panas ini.

Liputan6.com, Paris - Neymar memecahkan rekor transfer pemain musim panas ini. Bintang asal Brasil itu dibeli PSG dari Barcelona dengan harga 198 juta pound sterling.

Padahal semusim sebelumnya, rekor transfer dipegang Paul Pogba dengan harga 89 juta pound sterling. Ketika itu MU menebusnya dari klub raksasa Italia, Juventus.

Meski demikian, menjadi pemain termahal dunia bukan jaminan sebuah klub langsung juara liga. Bahkan dari 12 pemain yang memecahkan rekor transfer, hanya satu pemain yang juara, yakni Luis Figo.

Ya, legenda sepak bola Portugal itu membawa Real Madrid juara tahun 2000. Padahal, dia baru pindah dari klub rival, Barcelona.

Lalu siapa sajakah pemain termahal yang gagal membawa timnya juara pada musim pertama? Simak ulasannya seperti dilansir The Sun.

Saksikan video menarik berikut ini:



* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Paul Pogba

Paul Pogba bergabung dengan MU musim panas lalu. Ia dibeli dari Juventus dengan memecahkan rekor transfer.

MU berharap kedatangan pemain asal Prancis itu bisa membuat mereka kembali berjaya. Sebenarnya harapan itu ada benarnya.

Pasalnya, Pogba membantu MU meraih tiga gelar sekaligus. Namun, di Liga Inggris mereka terpuruk dan hanya finis di posisi keenam.

3 dari 4 halaman

2. Cristiano Ronaldo

Ronaldo memecahkan rekor transfer dunia pada 2009. Saat itu ia dibeli dengan harga 80 juta pound sterling dari MU.

Namun, kedatangan bintang asal Portugal itu tidak memberikan dampak instan bagi Los Galacticos. Dalam dua musim pertamanya, CR7 hanya mendapat Copa del Rey.

Gelar La Liga baru didapat Ronaldo pada musim 2011/12 dan 2016/17.

4 dari 4 halaman

3. Gareth Bale

Real Madrid mendatangkan Bale pada tahun 2013. Ia dibeli dari Tottenham dengan harga 86 juta pound sterling.

Namun, Bale tidak mampu membawa Madrid langsung juara La Liga. Pada musim perdananya, sayap asal Wales itu hanya membawa Madrid juara Liga Champions dan Copa Del Rey.

Dia baru meraih gelar La Liga pada musim lalu. Itu pun tidak memberikan kontribusi maksimal karena sering cedera.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.