Sukses

NBA: Rendahkan India, Kevin Durant Minta Maaf

Liputan6.com, California- Bintang NBA dari klub Golden State Warriors meminta maaf karena dianggap telah merendahkan India. Durant mengaku salah dalam pemilihan kata-kata mengenai India.

Durant bulan lalu memang mengunjungi India. Dalam kunjungannya tersebut, Durant memberikan pelatihan bola basket kepada anak-anak di India dan memecahkan rekor dunia Guinness. 

Sayangnya usai mengunjungi India, Durant memicu kontroversi. Dia dikecam karena menyebut India "20 tahun di belakang dalam hal pengetahuan dan pengalaman" dalam wawancaranya dengan The Athletic. Pernyataan Durant tersebut dianggap meremehkan India.

Sadar telah membuat kecewa rakyat India, Durant buru-buru minta maaf melalui Twitter dan YouTube.

"Maaf atas komentar saya tentang India yang di luar konteks, saya bersyukur atas waktu yang saya habiskan di sana dan saya benar-benar kesal dengan bagaimana komentar saya keluar, itu kesalahan saya, seharusnya saya menyusun kata-kata dengan lebih baik," ujar Durant.

"Saya berbicara tentang perbedaan antara imajinasi dan kenyataan saya di Delhi dan tentang di mana permainan dibandingkan dengan bagian dunia lainnya. Tidak ada pelanggaran dari sisi ini."

Mantan pemain Oklahoma City Thunder itu juga berjanji akan bersedia kembali ke India untuk melatih anak-anak berbakat di sana suatu hari nanti.

Artikel Selanjutnya
LeBron James Dijagokan Raih MVP NBA 2018
Artikel Selanjutnya
NBA: Timnas Yunani Sebut Milwaukee Bucks Bohong Soal Giannis