Sukses

2 Hal Ini Bikin Rossi Terpuruk di MotoGP Austria

Liputan6.com, Spielberg - Valentino Rossi terpuruk dalam dua sesi latihan bebas MotoGP Austria yang berlangsung di Red Bull Ring, Spielberg, Jumat (11/8/2017). Menurutnya, ada dua hal yang sulit ditaklukannya di sirkuit tersebut.

Pria berusia 38 tahun itu mengaku tidak bisa meningkatkan kecepatan di Red Bull Ring. Sirkuit yang menjadi venue MotoGP Austria ini memiliki delapan tikungan dan lima trek lurus.

"Pengereman menjadi hal yang sangat penting, tapi akselerasi juga. Saya sedikit kesulitan dalam meningkatkan akselerasi," ujar Rossi, dikutip dari Motor Sport.

"Saya juga terlalu banyak melintir dan kehilangan waktu di tikungan ketiga. Padahal, tahun lalu saya sangat kuat di sana," ujar mantan pembalap Ducati tersebut.



Dua hal itu membuat Rossi tak bisa banyak berbicara pada sesi latihan bebas pertama dan kedua di MotoGP Austria. Dalam dua sesi itu, dia berada di urutan ke-12.

"Tahun ini saya sangat buruk. Kami tidak punya keseimbangan motor yang bagus. Untuk balapan nanti, kami akan mencoba sesuatu yang berbeda," kata rider MotoGP asal Italia itu mengakhiri.

Artikel Selanjutnya
Rossi Sudah Pesimistis Tidak Bisa Menjuarai MotoGP 2017
Artikel Selanjutnya
Ban Jadi Masalah Terbesar Rossi di MotoGP 2017