Sukses

MotoGP Austria: Marquez Optimistis Bungkam Ducati

Liputan6.com, Spielberg - Pembalap Ducati mendominasi sesi latihan bebas MotoGP Austria sepanjang Jumat (11/8/2017). Pada sesi latihan bebas pertama, pembalap tim satelit Ducati, Hector Barbera menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas MotoGP Austria yang berlangsung di Red Bull Ring, Spielberg.

Di sesi latihan bebas kedua MotoGP Austria, giliran pembalap pabrikan Ducati, Andrea Dovizioso yang berada di puncak. Dia mencatatkan waktu satu menit 24,046 detik.

Sementara juara MotoGP musim lalu, Marc Marquez tak berdaya. Dia hanya berada di posisi kelima pada sei latihan bebas pertama dan di urutan keenam pada latihan kedua.

Namun demikian, Marquez menolak mengibarkan bendera putih. Pembalap Repsol Honda Team itu tetap optimistis memenangkan MotoGP Austria.

"Oke, tahun lalu Ducati memang lebih kencang dari semua tim. Tapi tahun ini, kami semua bisa lebih dekat dengan Ducati. Dovizioso memang memiliki kecepatan bagus, tapi saat ini saya yakin bisa melawannya," kata Marquez, dikutip dari GP One.



"Saya harus menang, setidaknya bertarung untuk podium. Ini akan menjadi 25 poin di sirkuit yang saya harap tim lain kehilangan banyak angka. Tapi, kita harus berjuang keras di lintasan ini," ujarnya menambahkan.

Marquez sangat percaya diri membungkam Ducati karena fairing baru yang dikeluarkan Honda. Fairing baru ini membantunya meningkatkan kecepatan motor.

"Saya kehilangan sedikit ketangkasan, tapi bisa berakselerasi dengan baik, ini merupakan titik lemah kami," ucap pembalap MotoGP asal Spanyol tersebut menutup.

Artikel Selanjutnya
Marquez: Zarco Bukan Ancaman di MotoGP
Artikel Selanjutnya
Crutchlow Punya Teman untuk MotoGP 2018