Sukses

MotoGP Austria: Lorenzo Tolak Saran Rossi

Liputan6.com, Wina - Rider Ducati, Jorge Lorenzo menolak saran dari mantan rekan setimnya, Valentino Rossi. Pembalap Movistar Yamaha itu meminta Lorenzo naik podium pertama di MotoGP Austria untuk menyelamatkan kariernya.

Lorenzo tengah terpuruk di MotoGP 2017 sejak meninggalkan Yamaha. Bersama Ducati, dia baru sekali naik podium. Saat ini, pembalap asal Spanyol itu berada di posisi kesepuluh dengan mengoleksi 66 poin.

MotoGP Austria diyakini Rossi menjadi momen kebangkitan Lorenzo bersama Ducati. Terlebih lagi, Red Bull Ring merupakan lintasan yang cocok dengan karakteristik motor Ducati.

"Lorenzo merupakan seorang juara sejati. Dia tahu mencoba memenangkan balapan adalah hal penting. Ini (kemenangan di Austria) bakal menyelamatkan musimnya yang mengecewakan," kata Rossi, kemarin.



Mendapat saran dari Rossi, Lorenzo enggan menanggapinya lebih lanjut. Menurut Lorenzo, kemenangan bukan segalanya dalam perjalanan karier bersama pabrikan asal Italia tersebut.

"Rossi mengatakan saya harus menang di sini untuk menyelamatkan karier. Saya tidak harus menyelamatkan apapun. Saya tidak harus menang di sini," ucapnya, dikutip dari Motor Sport.

"Yang harus saya lakukan hanya memahami motor lebih baik lagi. Jika itu bisa saya lakukan dengan baik, hasilnya akan datang sendiri. Saya masih belajar mengerem dan berakselerasi dengan baik," kata pembalap MotoGP berusia 30 tahun itu mengakhiri.

Artikel Selanjutnya
MotoGP: Dovizioso Sebut Marquez Pembalap Spesial
Artikel Selanjutnya
Rossi Cedera, Dovizioso Rival Utama Marquez Juara MotoGP 2017