Sukses

Prediksi Chelsea Vs Burnley: Tes Ketajaman Morata

Liputan6.com, London - Juara Liga Inggris, Chelsea memulai kiprahnya untuk mempertahankan gelar. Lawan perdana mereka adalah Burnley dan pertandingan akan dimainkan di Stamford Bridge, Sabtu (12/8/2017) malam WIB.

Tampil di depan publik sendiri, sudah pasti Chelsea memasang target tinggi. Mereka juga tak mau terpeleset di laga awal demi mendapatkan kepercayaan diri untuk mengarungi kompetisi ke depan.

Pada laga nanti, dua rekrutan anyar Antonio Rudiger dan Alvaro Morata kemungkinan melakoni debut. Sedangkan Tiemoue Bakayoko yang baru didatangkan dari AS Monaco masih harus menepi karena cedera.

"Morata mulai paham yang saya mau. Tapi dia masih butuh waktu," kata manajer Antonio Conte.

"Dia harus beradaptasi lagi dengan gaya kami. Saya tahu, posisi striker adalah yang paling sulit menyesuaikan diri, ketimbang yang lain," ujarnya.



Eden Hazard masih absen, sehingga Morata bisa dipasang sedikit melebar ke kiri di depan. Sedangkan untuk winger kanan, Pedro Rodiguez, absen akibat cedera, begitu juga dengan Victor Moses yang terkena hukuman. Praktis di posisi itu, Chelsea cuma punya Willian.

1 dari 2 halaman

Tim Tamu Optimistis

Sedangkan Burnley menatap pertandingan ini dengan tak kalah optimistis. Mereka ingin memulai kompetisi dengan catatan bagus juga.

Cuma sayangnya, peta kekuatan mereka sedikit berubah dari musim lalu. Dua pemain andalan Andre Gray dan Michael Keane hengkang.

"Tak ada klub yang mau kehilangan pemain terbaik. Tapi memang begitu kenyataan yang harus dihadapi," kata manajer Sean Dyche.

Secara rekor pertemuan, Burnley memang tak perlu berkecil hati. Dalam tiga pertemuan terakhir, mereka bisa dua kali menahan imbang Chelsea, meski satu laga lain berujung dengan kekalahan telak 0-3.


Susunan pemain:

Formasi Lapangan Chelsea vs Burnley (Liputan6.com/Abdillah)

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Chelsea
  • Morata
Artikel Selanjutnya
Susunan Pemain Tottenham Vs Chelsea: Morata Starter
Artikel Selanjutnya
Jadwal Bola Hari Ini, Siaran Langsung 20 Agustus 2017