Sukses

5 Fakta Menarik Jelang Chelsea Vs Burnley

Chelsea membidik target pertahankan tren positif di laga pertama saat menjamu Burnley.

Liputan6.com, London - Chelsea menghadapi Burnley di pekan perdana Liga Inggris. Pertandingan akan dilangsungkan di Stamford Bridge, Sabtu, 12 Agustus 2017.

Ini adalah langkah awal bagi The Blues untuk mempertahankan gelar. Untuk itu, kemenangan pun menjadi target Chelsea saat menghadapi Burnley nanti.

Pertandingan kontra Burnley ini bisa menjadi debut bagi dua penggawa anyar Chelsea, Alvaro Morata dan Antonio Rudiger. Sementara gelandang Tiemoeu Bakayoko yang juga baru digaet dari AS Monaco masih harus menepi karena cedera.

Dari Chelsea, Eden Hazard dipastikan absen. Begitu juga dengan Pedro Rodriguez yang sama-sama dalam pemulihan cedera. Sedangkan Victor Moses masih harus menjalani hukuman.

Pihak Burnley sendiri melakukan banyak perubahan dalam skuatnya. Ada lima pemain anyar yang didatangkan. Cuma sialnya, mereka juga harus kehilangan dua pemain andalan musim kemarin, Andre Gray dan Michael Keane, yang dijual ke tim lain. Bisakah meredam keperkasaan Chelsea?



* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta menarik

1. Chelsea tidak kalah dalam empat pertemuan terakhir melawan Burnley di Liga Inggris. Empat menang dan dua imbang.

2. Sejak 1998, Chelsea tidak pernah kalah saat tampil di pekan pertama Liga. 15 menang dan tiga imbang.

3. Hanya ada satu dari 25 juara bertahan Liga Inggris yang tumbang di laga perdana musim selanjutnya. Yakni Leicester City yang dikalahkan Hull City pada 2016. Sisanya, 20 menang dan empat imbang.

4. Chelsea meraih poin terbanyak pada Agustus dibanding klub-klub Liga Inggris lainnya. 85 laga, 54 menang, 21 imbang, 10 kalah.

5. Penyerang baru Chelsea, Alvaro Morata punya rata-rata gol tertinggi (27,3 persen) di La Liga musim lalu. Dia mencetak 15 gol dari 55 tembakan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.