Sukses

Pelatih Brasil: Ranking 1 FIFA Tak Ada Artinya

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Tim Nasional Brasil TiteĀ  menilai ranking 1 FIFA tak ada artinya jika Tim Samba tak menjadi juara Piala Dunia. Bagi Tite, gelar internasional adalah yang terpenting.

Brasil sukses menduduki ranking 1 FIFA pada bulan Juli 2017. Hasl ini tak lepas dari keberhasilan Tite membawa Brasil meraih delapan kemenangan beruntun di Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL.

Rentetan kemenangan itu tidak hanya membawa Brasil jadi ranking 1 FIFA, tapi juga memastikan Neymar dan kawan-kawan lolos ke Rusia. Namun demikian, pengakuan sebagai ranking 1 FIFA ternyata tak begitu penting bagi Tite.

"Saya tidak terlalu peduli dan saya bahkan tidak tahu kami jadi nomor satu di rangking FIFA. Tapi ada baiknya mengetahui bahwa kami telah menunjukkan konsistensi dan kami masih bekerja keras," kata Tite seperti dilansir Soccerway.

"Tekanan pada saya adalah untuk membuat tim bermain dengan baik. Pesan untuk semua orang Brasil adalah bahwa bakat saja tidak bisa memenangkan Piala Dunia, ini tentang kerja keras."



Brasil masih memiliki empat laga sisa di kualifikasi. Tite diprediksi akan melakukan eksperimen dan memanggil nama-nama baru untuk menghadapi Ekuador (31 Agustus) dan Kolombia (5 September). Namun, hal tersebut ternyata tak dilakukan sang pelatih. Meski demikian, ia janji akan memantau seluruh pemain berbakat Selecao.

"Saya tidak bisa menutup pintu untuk pemain seperti Douglas Luiz, Richarlison, atau Arthur. Saya juga tidak bisa melupakan Diego Souza, Gil, Felipe, Diego, Douglas Costa, Rodriguinho. Semua pemain ini memiliki level yang sangat tinggi," Tite menambahkan.

Artikel Selanjutnya
5 Alasan Neymar Tak Akan Jadi Pesaing Ballon D'or
Artikel Selanjutnya
Timnas Brasil Panggil Neymar Hadapi Ekuador dan Kolombia