Sukses

ARRC: Wahyu Aji Belum Beruntung di Race 1 UB150

Liputan6.com, Jakarta - Pembalap Yamaha Racing Indonesia (YRI), Wahyu Aji Trilaksana belum beruntung karena gagal juara pada race 1 kelas Underbone 150 (UB150) di Kejuaraan Balap Motor Asia (ARRC) Sirkuit Sentul, Sabtu (12/8/2017).Dia harus puas podium dua karena kalah dari pembalap Malaysia, Akid Aziz.

Pebalap dari tim Uma Racing Yamaha Maju Motor tersebut kemas waktu tercepat 18 menit 46.517detik di Sirkuit Sentul Bogor, Jawa Barat selama 10 lap. Sedangkan Wahyu Aji tertinggal 0,137 detik.

Sedangkan podium ketiga direbut Md. Helmi Azman, pebalap Malaysia dari Onexox TKKR Racing Team. Wahyu mengaku sempat bersenggolan di tengah balapan sehingga gagal podium utama.

"Di lap-lap akhir saya mencoba ke depan dan saya tidak bisa melewati Akid di lap terakhir. Dan saya terhalang pebalap lain sama ada benturan tapi tidak tahu dengan pebalap Malaysia atau Indonesia. Wajar karena ini balapan semua ingin menang dan Alhamdulillah saya bisa podium kedua race 1 ARRC Sentul ini," ujarnya.

Sebelumnya, Aji sukses mendominasi latihan bebas, Jumat (11/8/2017). Tapi terkendala masalah teknis di sesi kualifikasi sehingga harus puas rebut posisi 9.

Pada akhirnya, rider asal Banyumas, Jateng itu hanya menempuh 2 lap dengan catatan waktu 1 menit 51,184 detik. Patut dipahami saja, bahwa saat Free Practice (FP) atau latihan bebas, Wahyu Aji yang membesut Yamaha MX King 150 sudah mengukir best-time 1 menit 49,789 detik.

Secara logika, tidak mungkin berbeda hingga lebih dari 2 detik jika tanpa mengalami kendala. ”Hasil cukup baik saat latihan bebas, namun saat kualifikasi saya aplikasi menu baru tetapi hasilnya kurang maksimal. Set-up akan dibuat kembali seperti saat free-practice, saya akan fokus untuk superpole, “ujar Wahyu Aji yang merebut podium juara UB150 saat seri ARRC 2017 Jepang.

Hasil race 1 UB150 ARRC Sentul:

 

Hasil balapan pertama untuk kelas Underbone 150 (UB150) di ARRC Sentul (asiaroadracing.com)Saksikan video menarik di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
Timnas Indonesia U-19 Berharap Bisa Ulang Memori Indah 2013
Artikel Selanjutnya
Atlet Indonesia Nyaris Kehilangan Nyawa di Laut Malaysia