Sukses

Ganggu Coutinho, Klopp Peringatkan Barcelona Soal Messi

Liputan6.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menilai semua hal bisa terjadi di dunia sepak bola saat ini. Bahkan, Lionel Messi sekalipun bisa angkat kaki dari Barcelona jika ada klub yang menebus klausul pelepasannya.

Saat ini klub-klub sepak bola Eropa tidak ragu mengucurkan banyak uang untuk memperkuat skuat mereka. Langkah itu ditempuh agar tim semakin kompetitif dan dapat bersaing meraih berbagai trofi.

Paris Saint-Germain merupakan salah satu contoh teranyar yang rela merogoh koceknya sangat dalam. Baru-baru ini, mereka telah mengucurkan dana 222 juta euro (Rp 3,5 triliun) untuk mendatangkan Neymar dari Barcelona.

Jurgen Klopp lantas angkat bicara mengenai fenomena tersebut. Dia pun mengisyaratkan tidak akan terkejut andai situasi serupa kembali terulang dan terjadi kepada Messi.

"Saga transfer Neymar membuat segala situasinya menjadi jelas saat ini. Sebelumnya, kita melihat semua hal sebagai sesuatu yang tidak mungkin terjadi. Ada daftar klausul pelepasan Lionel Messi dengan harga 300 juta euro (Rp 4,73 triliun) di Barcelona," kata Klopp.

"Menurut saya, dalam waktu dekat Messi hengkang dari Barcelona mungkin terjadi. Dulu, siapa yang mau mengeluarkan uang 300 juta euro untuk seorang pemain? Namun, kini semuanya menjadi sangat mudah terjadi," tutur Klopp.

Lionel Messi memperkuat tim senior Barcelona sejak musim 2004-2005. Hingga saat ini, dia telah mengemas 510 gol dan 231 assist dari 585 pertaningan di berbagai kompetisi.

 

Artikel Selanjutnya
Alves Sebut Messi Lebih Hebat Ketimbang Ronaldo
Artikel Selanjutnya
Pele: Coutinho Tak Perlu Tinggalkan Liverpool