Sukses

Manchester City Bidik Start Sempurna di Liga Inggris

Liputan6.com, East Sussex - Manchester City berharap meraih hasil posisi dalam mengawali kampanye mereka di Liga Primer Inggris musim 2017-18 saat bertandang ke The Amex Stadium, markas Brighton and Hove Albion, Sabtu (12/8/2017) malam WIB. Start sempurna dapat menjadi modal bagus untuk The Citizens dalam persaingan menuju gelar juara.

Kehilangan poin sempurna bisa menjadi peringatan awal untuk Manchester City, meski kemungkinan itu relatif kedil. Sebab, skuat racikan Josep Guardiola ini lebih kompetitif dibandingkan musim lalu. Selain itu, The Citizens juga mempunyai catatan bagus selama pramusim.

"Saya pikir ini akan menjadi pertandingan yang sulit. Karena, mereka (Brighton adan Hove Albion) baru promosi ke Liga Primer musim ini, dan saya yakin mereka sangat termotivasi," kata kiper Manchester City Ederson.

"Tetapi, kami harus fokus pada diri sendiri. Penting untuk memulai dengan baik dan meraih kemenangan. Jika kami menang, kami akan berada di puncak klasemen atau mendekati (puncak klasemen) dalam memulai pertarungan meraih trofi Liga Primer," Ederson menambahkan.

Di atas kertas, tiga angka bisa menjadi milik Bernardo Silva dan kawan-kawan. Sebab, tim tamu memiliki skuat dan kedalaman yang lebih mumpuni. Selain itu, City juga memiliki rapor bagus ketika menghadapi klub promosi.

Pada musim lalu, Manchester City meraih 16 dari total 18 poin saat berhadapan dengan Burnley, Middlesbrough, dan Hull City. Tapi, dalam laga nanti, City masih belum bisa memainkan Benjamin Mendy dan Ilkay Gundogan karena cedera.

"Pengalaman saya menjadi manajer, memulai musim baru selalu menjadi yang terberat. Tapi, kami mencoba memenangi pertandingan. Saya merasakan tekanan yang sama. Kami akan melihat apa yang terjadi pada akhir musim. Setiap permainan itu rumit," Guardiola menimpali.

Sementara itu, Manajer Brighton Chris Hughton menilai pertandingan nanti akan sulit untuk timnya. Tetapi, The Seagulls tidak akan menyerah begitu saja.

"Kami harus memainkan laga nanti pada tahap tertentu. Ini adalah permainan yang indah bagi klub dan pendukungnya, sebagai pertandingan pertama di Liga Primer. Tapi kami harus memastikan ini adalah hari yang baik bagi tim," tandas Hughton.

1 dari 2 halaman

Susunan pemain

Susunan pemain Brighton and Hove Albion vs Manchester City. (Liputan6.com/Abdillah)

 

 

Artikel Selanjutnya
Stoke City Pengoleksi Juara Liga Champions Terbanyak di Inggris
Artikel Selanjutnya
Corner 6: Prediksi Liga Inggris Musim 2017/2018