Sukses

Jika Raih Emas SEA Games, Zigi Janji Mendaki Gunung Rinjani

Liputan6.com, Jakarta - Karateka putra Indonesia, Ahmad Zigi Zaresta menyatakan bakal berusaha sekuat tenaga lolos ke final dan menyegel medali emas pada SEA Games . Jika ambisinya terwujud, Zigi berjanji mendaki Gunung Rinjani sebagai bentuk ungkapan kegembiraan.

Zigi bakal turun pada nomor Kata pada SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia, 19-30 Agustus 2017. Kans mendulang emas cukup berat karena Malaysia bakal menurunkan Lim Chee Wei yang bertatus juara bertahan. Lim juga menyabet medali emas pada Asian Games 2014. 

Namun, Zigi tak mau menyerah begitu saja. Dia optimistis punya kans membawa pulang medali emas  SEA Games 2017 karena tahun lalu pernah mengalahkan Lim saat bertanding di Malaysia. Zigi juga telah menyiapkan perayaan khusus jika medali emas masuk genggaman. 

"Kalau bisa emas, saya akan mendaki Gunung Rinjani. Ini sudah keinginan sejak dulu sebenarnya," kata Zigi saat berbincang dengan Bola.com setelah sesi latihan di The Belezza, Jakarta, 1 Agustus 2017.

"Saya sebelumnya juga berjanji naik Rinjani seandainya dapat emas pada PON 2016. Tapi ternyata hanya memperoleh medali perunggu, akhirnya tidak jadi," sambung karateka berusia 19 tahun tersebut. 

Rinjani merupakan salah satu dari tujuh gunung tertinggi di Indonesia, yang terletak di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Zigi sengaja memilih Rinjani karena juga berasal dari Lombok. 

Demi meraih medali emas, Zigi mengaku menggeber latihan keras dan berusaha mendisiplinkan diri. "Orang tua selalu berpesan untuk berlatih keras. Jika motivasi berkurang, saya harus ingat dari mana asal saya dan siapa saya," ujar Zigi. 

Tim karate Indonesia total menurunkan 20 atlet pada SEA Games 2017, dengan target dua medali emas. Ahmad Zigi Zaresta menjadi salah satu yang berpeluang membawa pulang medali emas dari nomor Kata putra.  

 

 

Artikel Selanjutnya
Klasemen Medali SEA Games 2017: Malaysia Geser Posisi Indonesia
Artikel Selanjutnya
Klasemen Medali SEA Games 2017: Indonesia Tergusur dari Puncak