Sukses

Mourinho Siap Lanjutkan Tradisi Musim Kedua Bersama MU

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU) Jose Mourinho yakin timnya bisa mempertahankan rekornya selalu meraih sukses di musim kedua. Pelatih asal Portugal itu, memang punya "tradisi" meraih gelar juara di musim kedua.

Itu terjadi saat Mourinho melatih FC Porto, Inter Milan, Real Madrid dan Chelsea. Dan, kesuksesannya ini sepertinya bisa berlanjut bersama MU.

Keberhasilan Mourinho meraih trofi Liga Europa dan hasil menggembirakan di ajang pra-musim jadi modal timnya untuk meraih sukses.

"Bukan karena saya selalu melakukannya (memenangkan gelar liga di musim keduanya), tapi saya akan melakukannya lagi," kata Mourinho.



"Memang tidak ada jaminan seorang manajer akan menangani klub dan para pemain dengan lebih baik di musim kedua," ujarnya.

Mourinho mengakui hasil laga pra musim MU jauh lebih baik dari tahun lalu. Selain itu, mereka juga memiliki kepercayaan besar setelah memenangkan kompetisi Eropa dan kembali ke Liga Champions.

"Saya memiliki kondisi yang lebih baik untuk menghasilkan musim yang lebih baik daripada yang pertama," kata pelatih MU ini.

1 dari 2 halaman

Masa Kejayaan

Untuk itu Mourinho mengharapkan semua pemainnya menampilkan performa terbaik. Meskipun kedatangan Romelu Lukaku, Mourinho tahu pemain Belgia itu, tidak dapat diandalkan sendirian, dan membutuhkan dukungan dari pemain lain seperti Henrikh Mkhitaryan dan Marcus Rashford.

Sebelumnya, Mourinho berpendapat jika MU membutuhkan waktu dua tahun lagi untuk dapat kembali ke masa kejayaan. Dia menambahkan jika memenangkan Piala Liga dan Liga Europa di musim pertamanya di MU merupakan awal yang baik.

"Manchester United adalah salah satu dari tiga klub sepak bola teratas di dunia, tidak diragukan lagi. Tapi klub sepak bola adalah satu hal dan kredensial tim yang masuk ke kompetisi adalah hal lain," jelas Mourinho, seperti dilansir situs UEFA.

Artikel Selanjutnya
Mourinho Incar Rekor MU Milik Ferguson di Liga Champions
Artikel Selanjutnya
5 Alasan Mengapa MU Bisa Juara Liga Champions Musim Ini