Sukses

MotoGP: Sam Lowes Kesal Kontraknya Diputus Aprilia

Sam Lowes menyebut manajemen Aprilia tak profesional karena memutus kontraknya terlalu dini. Keputusan mendadak tersebut membuat Lowes berstatus bebas agen pada MotoGP 2018.

Pebalap Inggris itu sebelumnya terikat kontrak dengan Aprilia hingga akhir musim 2018. Namun, di luar dugaan, manajemen Aprilia memutuskan memutus kontraknya pada Kamis (10/8/2017). Dengan langkah tersebut, Lowes hanya akan bertahan di Aprilia hingga akhir MotoGP 2017.

Pebalap rookie pada MotoGP 2017 tersebut memang menjalani musim yang sulit. Dia baru mengoleksi dua poin dari 10 balapan yang sudah berjalan. Awalnya Lowes mengira situasinya tak terlalu genting hingga dirinya bisa berlibur dengan tenang.

Setelah balapan MotoGP Republik Ceska, manajer Aprilia, Romano Albesiano, menyatakan hasil balapan di Brno menjadi kunci masa depan Lowes. Namun, hanya berselang beberapa hari, Aprilia memutuskan menyudahi kerja sama dengan Lowes.

"Sejujurnya, komunikasi antara dia (Albesiano) dan saya, antara saya dan manajemen sangat lemah dan tak profesional serta sangat sulit. Mereka sulit diajak bekerja sama dan sulit dipahami ada di mana kami saat ini," ujar Lowes, seperti dilansir Motorsport, Jumat (11/8/2017).

"Saya doakan yang terbaik untuk mereka. Saya rasa proyek ini punya potensi luar biasa. Saya pikir motor ini memiliki potensi untuk tampil bagus di MotoGP. Tapi, tak ada lagi cinta (di antara kami)," sambung Lowes.

"Saya tak berutang apapun kepada mereka, karena kesempatan yang mereka sebut bakal diberikan kepada saya tak pernah ada."

Sam Lowes juga mengaku mengetahui kabar Aprilia sudah mencari pebalap pengganti saat dirinya masih terikat kontrak. Tim asal Italia tersebut disebut-sebut mulai menggoda Alvaro Bautista, Danilo Petrucci, dan Andrea Iannone sebagai pengganti Lowes untuk MotoGP 2018.

Artikel Selanjutnya
Messi Mulai Tidak Betah di Barcelona
Artikel Selanjutnya
MotoGP: Rossi Putuskan Masa Depan pada 2018