Sukses

Allegri: Bonucci Harusnya Jadi Pengganti Buffon di Juventus

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengaku sempat berniat menjadikan Leonardo Bonucci sebagai kapten tim pada masa depan. Namun, rencana itu gagal terlaksana karena Bonucci memilih pindah ke AC Milan.

Juventus membuat kejutan ketika melepas Bonucci ke salah satu klub rival, AC Milan. Bukan tanpa alasan, Bonucci merupakan salah satu pilar lini belakang Juventus dalam beberapa musim terakhir.

Sejak membela Juventus pada 2010, Bonucci tampil dalam 319 pertandingan di semua ajang. Pemain 30 tahun itu juga mempersembahkan 12 trofi bergengsi, termasuk Scudetto dan Piala Super Italia.

Hal itu membuat nama Bonucci sempat disebut-sebut sebagai sosok tepat untuk menjadi kapten baru jika Gianluigi Buffon pensiun. Allegri mengakui sempat mempertimbangkan opsi tersebut.

"Kepergian Bonucci? Saya merasa sedih dengan keputusan tersebut. Dia merupakan calon kapten Juventus karena memiliki pengaruh kuat di ruang ganti," ujar Allegri kepada Premium Sport.

"Meski begitu, Bonucci telah membuat keputusan. Juventus dan saya tidak akan menyalahkannya karena memutuskan untuk hengkang. Tidak ada yang patut disalahkan atas kondisi tersebut," lanjutnya.

Setelah kepergian Bonucci, Giorgio Chiellini dan Claudio Marchisio menjadi kandidat kuat kapten baru Juventus. Bukan tanpa alasan, kedua pemain itu telah memperkuat I Bianconeri selama lebih dari satu dekade.

Sumber: Football Italia

 

Artikel Selanjutnya
Andrea Barzagli Sindir Bek Tangguh AC Milan
Artikel Selanjutnya
Bek Juventus: Bonucci Bukan Messi atau Ronaldo